Morrissey Dan Russell Brand Sumber Inspirasi Noel Gallagher?

Penulis: Erick

Diperbarui: Diterbitkan:

Morrissey Dan Russell Brand Sumber Inspirasi Noel Gallagher? Russel Brand, Noel Gallagher, Morrissey © Noel, Russel, & Morrissey Official Facebook
Kapanlagi.com - Inspirasi dalam membuat sebuah lagu memang bisa datang dari mana saja. Banyak musisi yang terinspirasi oleh musisi pendahulunya. Mereka menganggap bahwa para musisi pendahulu tersebut adalah semacam mentor dalam setiap karya mereka.


Bahkan, artis sekelas Noel Gallagher juga masih sering terinspirasi oleh pendahulunya. Ia mengatakan, bahwa lagu berjudul Riverman yang ada di dalam album CHASING YESTERDAY terinspirasi oleh Morrissey. Ada sebuah kisah yang melibatkan Morrissey dan Gallagher.


Saat itu, sekitar jam 7 malam mereka berkumpul. Noel, Morrissey, dan Russel Brand. Noel pun mengatakan pada Russel, "Malam ini aku tidak akan tidur, tapi aku tidak akan membuat Sara terjaga sepanjang malam. Kita akan bersenang-senang sekitar jam 2," katanya. Dan Russell pun menjawab, "Jam 2? Kita akan keluar dari sini dalam 40 menit! Aku tidak bisa mengatasi Morrissey lebih dari 40 menit. Dia itu gila!"


Noel lalu melanjutkan, "Russell tidak minum, jadi hanya aku dan Morrissey saja yang mabuk. Lalu Russell berdiri dan menjabat tanganku. Aku berkata, baiklah, bagaimana kabarmu?," kata Noel. "Pada saat itu aku bertemu dia di sebuah acara awards. Aku juga berada di pesawat yang sama dengannya dan kami akan berangkat ke sebuah festival. Dia membatalkan semua gigs di Amerika Selatan. Lalu aku pun bertanya, kupikir kamu membatalkan beberapa gigs, kupikir kamu berada di ambang kematian," kata Gallagher.


Noel Gallagher © Noel Gallagher Official FacebookNoel Gallagher © Noel Gallagher Official Facebook


Russell pun menjawab, menaikkan alis dan juga nada bicaranya, "Belum, aku masih di sini!"


Kenangan ketika mereka sedang mabuk di Los Angeles itulah yang akhirnya menginspirasi Noel dalam menciptakan Riverman. Percakapan-percakapan konyol yang mereka lakukan, idealisme yang mereka bawa saat itu, adalah sumber inspirasi.


Album CHASING YESTERDAY akan dirilis pada tanggal 2 Maret nanti. Beberapa waktu lalu, Noel juga mengatakan bahwa ia senang sekali menerima tawaran dari Carl Barat untuk memproduseri album baru Libertines. Namun sayangnya, Libertines memaksa untuk melakukan rekaman di luar negeri, dan tentu saja Noel tidak bisa ikut karena jadwal manggungnya yang cukup padat.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(nme/erc)

Editor:

Erick

Rekomendasi
Trending