Mau Rekaman di Sydney Australia? Kamu Bisa Ikutan Kompetisi Ini!

Penulis: Cinthya Septavy

Diterbitkan:

Mau Rekaman di Sydney Australia? Kamu Bisa Ikutan Kompetisi Ini! Stevi Item © KapanLagicom®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Punya band tapi bingung mau menyalurkan kreasimu ke mana? Sepertinya ini cocok buat kamu guys! Nih ada kompetisi musik band rock bertajuk Supermusic ID Rockin Battle digelar pertama kali di tahun 2016/2017.


Gege Dirgantara selaku perwakilan dari Supermusic ID mengungkapkan ingin membuat satu wadah khususnya untuk band-band rock muda di Indonesia usia 18-30 tahun agar mereka mempunyai kesempatan mengaktualisasikan kemampuan musik. "Kami yakin banyak talenta muda, dalam hal band rock di Indonesia ini yang punya kemampuan minat berkarir sebagai musisi. Dari latar belakang tersebut kami ciptakan satu program yang memberi kesempatan agar bisa memiliki satu pengalaman yang baik terkait aspirasi mereka di bidang musik," ungkap Gege.


Super Music Rockin Battle merupakan kompetisi terbesar yang sifatnya nasional dan didukung juri-juri kompeten. Yang unik dan beda dari yang lain adalah adanya fase band camp bagi mereka yang lolos.


Di sini, bagi band yang lolos juga akan mendapatkan kesempatan masuk dalam manajemen artis profesional. © KapanLagicom®/Muhammad Akrom Sukarya Di sini, bagi band yang lolos juga akan mendapatkan kesempatan masuk dalam manajemen artis profesional. © KapanLagicom®/Muhammad Akrom Sukarya


"Band camp ini tahapan krusial proses penggodokan sesungguhnya calon-calon musisi di tiga sampai empat hari akan kami berikan satu materi yang sangat menarik yang sifatnya interaktif sharing knowledge dari teman-teman musisi yang berpengalaman. Baik dari musikalitas dan pengalaman lain serta aspek lain yang bisa membuka wawasan bahwa bermusik itu tidak hanya terkait hal-hal teknis yang sifatnya bagaimana tampil di stage dengan baik. Tapi ada aspek industri musik, peranan digital yang akan kita kasih ke mereka. Yang kami harapkan mereka berhasil melewati fase ini mereka akan matang dan apa yang mereka lakukan sebagai musisi yang baik,"


Di sini, bagi band yang lolos juga akan mendapatkan kesempatan masuk dalam manajemen artis profesional. Dan tentunya di sini akan dibantu memikirkan langkah yang strategis berikutnya.


Dan yang tak kalah menarik lagi, rewards yang diberikan di sini tak hanya bersifat materi tapi juga sebuah pengalaman tak terlupakan. Bagaimana tidak, untuk band yang lolos akan mendapatkan kesempatan rekaman di studio 301 Sydney, Australia.


Studio 301 sendiri adalah salah satu studio rekaman legendaris yang ada di dunia. Sederet nama musisi internasional seperti Coldplay, Muse, Silverchair, hingga Metallica pernah mengerjakan album mereka di sana.


"Kami nilai itu modal dasar kesuksesan dan kebanggaan bagi satu band. Pas sudah melakukan rekaman, akan ada album kompilasi 8 musisi ini dan diproduseri langsung oleh Stephan (selaku produser)," tutur Gege.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending