Mantan Personel Buka Suara, Benarkah NTRL Tak Bayar Lisensi Nama?

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Mantan Personel Buka Suara, Benarkah NTRL Tak Bayar Lisensi Nama? NTRL © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Netral membuka lembaran baru dalam perjalanan bermusik mereka dengan berganti nama menjadi NTRL. Sebuah album berjudul 11/12 dengan hits andalannya yakni Sakit Jiwa menjadi tanda bila Eno, Coki dan Bagus sudah siap bersaing dengan mengusung musik baru.

Tak disangka, nama baru Netral ternyata juga menuai sedikit kontroversi. Hal ini terungkap setelah mantan personel mereka, Bimo membeberkan sebuah fakta mengejutkan.

Eno, Coki dan Bagus disebut tak membayar lisensi nama Netral sehingga harus mengganti nama mereka menjadi NTRL. Bimo juga mengatakan bila ada konflik pribadi antara NTRL dengan Miten, mantan gitaris mereka.


Bimo ex Netral sebut Eno, Coki dan Bimo tak bayar lisensi nama © Kapanlagi.com®Bimo ex Netral sebut Eno, Coki dan Bimo tak bayar lisensi nama © Kapanlagi.com®

"Awalnya mereka (NTRL) ganti nama karena nggak mau bayar license, semenjak pemain gitar meninggal. Dan ada konflik pribadi berdua. Padahal kalau nggak ada Netral, nggak bisa seperti sekarang lu," ujar Bimo saat ditemui di kawasan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Bimo sebenarnya tak terlalu mempermasalahkan bila Eno, Coki dan Bagus masih memakai nama Netral. Cukup satu syarat yang ia minta yaitu membayar lisensi nama Netral.

"Padahal kalau mereka pakai Netral juga nggak apa-apa, asal bayar license, itu juga buat keluarga si Miten. Kalau gua juga akan tetap bayar karena pakai nama ini (Netral), gue nggak ngelupain lah sama Miten gitaris," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/abl)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending