Lirik Lagunya Super Panjang, Eminem Pecahkan Rekor Dunia

Penulis: Mahardi Eka Putra

Diperbarui: Diterbitkan:

Lirik Lagunya Super Panjang, Eminem Pecahkan Rekor Dunia dok. Splashnews.com
Kapanlagi.com - Guinness Book of Record akan meluncurkan buku tahun 2015 mereka pada 11 September mendatang. Seperti banyak diketahui, Guinness selalu mencatat rekor-rekor unik yang berhasil dipecahka para pesohor dunia baik dari dunia musik, film, atau pun dunia hiburan.


Beberapa pemegang rekor tahun ini adalah film THE HUNGER GAMES yang menyumbangkan tokohnya, Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) sebagai tokoh dalam film  paska kiamat terlaris tahun ini. Ada juga serial fantasi GAME OF THRONES yang menjadi serial paling sering dibajak. Bayangkan saja untuk satu episodenya, tayangan ini dibajak hingga 5,9 juta kali. 


Lantas rekor apa yang dicatat Guinness dari kancah musik? Ternyata dari ranah musik ada si Dewa Rap, Eminem yang memecahkan rekornya. Rapper berkulit putih ini berhasil mendapat 'piala' karena singlenya Rap God menyertakan kata-kata paling banyak di antara lagu-lagu lainnya. 


Dalam lagunya tersebut ia menuliskan 1.560 kata dan lantas mengucapkannya dalam sebuah video klip berdurasi 6 menit dan 4 detik. Seperti ini aksi Eminem menyanyikan 1.560 kata tersebut dalam sebuah klip.



Dari segala jenis musik yang ada, musik rap memang menuntut penyanyinya untuk menghafalkan lirik yang super panjang. Tak hanya itu, rapper juga harus menyanyikannya dengan lancar di sepanjang lagunya. Jika satu kalimat terlewat bisa kacau semuanya.


Buku Guinness World Records 2015 sendiri adalah edisi khusus peringatan 60 tahun penerbitan buku yang penuh dengan rekor menarik itu. Perilisannya September jelas akan ditunggu oleh banyak penggemarnya. 


Di setiap edisi tahunannya, buku tersebut memaparkan segala jenis rekor, fakta, dan pencapaian di dunia. Jika kamu ingin mencari tahu lebih banyak rekor lainnya, kamu bisa langsung mengunjungi situsnya di www.guinnessworldrecords.com/2015.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(gui/dka)

Rekomendasi
Trending