Lilis Darawangi Buktikan Pedangdut Daerah Pantura Punya Kualitas

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Lilis Darawangi Buktikan Pedangdut Daerah Pantura Punya Kualitas Lilis Darawangi © facebook.com
Kapanlagi.com - Usai menjuarai ajang pencarian bakat dangdut Bintang Pantura 1, Lilis Darawangi langsung tancap gas menjadi biduan dangdut profesional. Hal tersebut ternyata merupakan cita-citanya sejak kecil.


Bernama asli Lilis Kristiani, gadis asal Banyuwangi ini sudah gemar bernyanyi sejak duduk di Sekolah Dasar. Sempat menjadi penyanyi Campursari di kota kelahirannya, Lilis berhasil menembus salah satu TV lokal yang berbasis di Surabaya sebagai penyanyi dangdut.


Dengan pengalamannya dalam bernyanyi ditambah dengan wajah cantik dan kemampuannya bergoyang gemulai mebuat dara ini lolos sebagai salah satu kontestan ajang Bintang Pantura 1. Setelah dipoles lagi oleh Inul Daratista, dara ini semakin tak diragukan lagi kemampuannya.


Kini Lilis Darawangi telah merilis single perdananya ayng diberi judul Aa Uu. Lagu karangan Agus Ruswono dan Mimin ini bercerita tentang keinginan seorang wanita yang minta dilamar oleh kekasihnya. Dengan berlirik sedikit nakal nan jenaka ditambah iringan dangdut house music tentu lagu ini akan membuat para pendengarnya bergoyang.

“Lagu ini sesuai dengan karakterku. Aku kan orangnya centil dan ga bisa diem. Dan aku pengen di awal kemunculanku di dunia musik dangdut, aku jadi diri aku sendiri. Aku pingin musiknya koplo, jadi mewakili musik Pantura. Dan ada house music-nya, karena aku pengen anak muda kalo dengar bisa ikut goyang. Aku juga ngeyel masukin unsur etniknya, musik Banyuwangi-nya tetep aku bawa dari gendang dan cengkok-cengkok sindenannya. Boleh dibilang lagu ini hadiah sebagai ucapan terima kasih saya untuk dukungan masyarakat Banyuwangi”, jelas Lilis.


Tak hanya ingin musiknya diterima oleh publik, Lilis juga ingin membuktikan bahwa penyanyi daerah Pantura juga mempunyai kelas. “Selain aku pengen musikku bisa diterima oleh masyarakat. Pengen meramaikan dan memajukan musik dangdut Indonesia. Aku mewakili penyanyi Pantura ingin menunjukkan kalau penyanyi Pantura juga ada yang berkualitas dan punya kelas, ini salah satu misi aku,” ujar Lilis tentang harapannya.


Lalu bagaimana sih lagu dari Lilis Darawangi tersebut? Langsung aja cek video di bawah ini..



Video by: Musik Indonesia


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/otx)

Rekomendasi
Trending