Liam Gallagher: Musik Jelek Berasal Dari Hidup Musisi Membosankan

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Liam Gallagher: Musik Jelek Berasal Dari Hidup Musisi Membosankan Liam Gallagher © FameFlynet

Kapanlagi.com - Salah satu pilar dari Oasis, Liam Gallagher punya pendapat tersendiri bagaimana musik yang baik itu bisa tercipta. Baginya, musik yang baik itu tak terinspirasi dari musik yang lain.


Oleh sumber Q Magazine, adik kandung dari Noel Gallagher ini ditanya bagaimana ia mendapatkan inspirasi untuk menuliskan lagu-lagu barunya."Musik itu gak terinspirasi dari musik, aku berpikir begitu," katanya.


Musik sebenarnya terinspirasi dari hidup. Untuk menuliskan lagu yang bagus jelas kamu harus punya hal yang menarik, hidup yang bervariasi. Musik jelek itu berasal dari hidup orang-orang yang membosankan.
Liam Gallagher




Belum selesai, ia menambahkan penjelasannya yang terkesan masih mengambang tadi. "Musik sebenarnya terinspirasi dari hidup. Untuk menuliskan lagu yang bagus jelas kamu harus punya hal yang menarik, hidup yang bervariasi. Musik jelek itu berasal dari hidup orang-orang yang membosankan."


Liam Gallgaher katakan musik yang asik berasal dari hidup musisi yang variatif dan tak biasa © FameflynetLiam Gallgaher katakan musik yang asik berasal dari hidup musisi yang variatif dan tak biasa © Fameflynet


Musik bagus baginya bukan berada pada banyaknya 'tempelan' yang ada di dalam lagu. Seberapa banyakpun tempelan itu akan menjadi 'garing' sebuah musik kalau inspirasi yang didapat dari musisi tersebut adalah hal membosankan.


"Musik bagus bukan perkara berapa banyak bel atau siulan ataupun banyaknya lampu yang ditempelkan dalam musik itu. Alasan mengapa banyak sekali musik yang membosankan itu karena mereka punya hidup yang juga membosankan," tambahnya.


Dengan pede, gitaris Oasis ini mengatakan bahwa hidupnya yang tak karuan beberapa tahun terakhir akan membuat satu musik yang menarik untuk disimak. "Hidupku yang berantakan beberapa tahun terakhir akan membuat musik yang lebih baik daripada sebelumnya," akunya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(nme/otx)

Rekomendasi
Trending