Lawan Ebola, Sederet Musisi Besar Jalani Proyek Kemanusiaan

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Lawan Ebola, Sederet Musisi Besar Jalani Proyek Kemanusiaan Chris Martin - Ellie Goulding / © Splashnews
Kapanlagi.com - Sebuah proyek kemanusiaan besar di dunia musik tengah dilangsungkan saat ini. Yup, bertajuk Band Aid 30, beberapa musisi besar bakal berkolaborasi untuk merekam ulang lagu Do They Know It's Christmas? guna mendukung penyakit Ebola yang muncul di Benua Afrika.


Pencetus dari proyek ini adalah Sir Bob Geldof dan Midge Ure yang sukses menggerakkan hati para musisi besar untuk bergabung. Proyek ini sendiri bertujuan mengajak seluruh manusia di dunia untuk menyumbang atau peduli dengan penyakit mematikan tersebut.


Beberapa musisi besar bergabung dalam Band Aid 30 adalah nama-nama besar yang pasti kalian kenal. Sebut saja boyband asal Inggris, One Direction, vokalis Coldplay, Chris Martin, Rita Ora, Ellie Goulding, Paloma Faith, Ed Sheeran, dan beberapa nama besar lainnya.


One Direction, salah satu musisi yang dukung proyek Band Aid 30 / © SplashewsOne Direction, salah satu musisi yang dukung proyek Band Aid 30 / © Splashews


Proses rekaman lagu Do They Know It's Christmas dilakukan di sebuah studio bernama Sarm Studios di daerah London Timur. Selain proses rekaman, mereka juga bakalan membuat video klip dari lagunya di sana.


"100% penghasilan dari proyek ini akan didonasikan, tanpa pajak apapun. Jika pemerintah siap untuk melakukannya, maka datanglah hari Senin jam 8 pagi saat semua radio memainkan lagu ini di seluruh penghujung Inggris, lalu belilah lagu ini. Jangan coba mencari lagu ini secara gratis, belilah," ujar Geldof menyindir para pemerintah.


Lagu Do They Know It's Christmas? sendiri sudah direkam sejak 30 tahun lalu demi sebuah aksi sosial serupa. Direkam di tempat yang sama, waktu itu para penyanyi yang memberikan kontribusinya adalah Wham, Boy George, Sting, hingga U2.


Wah, bagaimana jadinya versi modern dari Do They Know It's Christmas nanti ya? Cek dulu versi aslinya di bawah..



Video by: PhoneixRising100


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(dig/gtr)

Rekomendasi
Trending