Konser di Atambua, Bimbim Slank Titip Salam ke Xaxana Gusmao

Penulis: ahmat effendi

Diperbarui: Diterbitkan:

Konser di Atambua, Bimbim Slank Titip Salam ke Xaxana Gusmao Slank ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Kapanlagi.com - Grup band Slank membuat terobosan dengan tampil di daerah-daerah perbatasan Indonesia dengan negara lain. Kali ini mereka baru saja menggelar konser di kota Atambua, Nusa Tenggara Timur, yang merupakan daerah perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Selasa sore (31/5/2916).


Sebanyak 23 lagu dimainkan oleh Bimbim, Kaka, Ivan, dan Ridho untuk menghibur penggemarnya. Di tengah-tengah konser, Bimbim penggantikan posisi Kaka sebagai vokalis.


Ditemani oleh Ridho yang memainkan alat musik tradisional Dayak, Sampe, pria kelahiran 25 Desember 1966 itu menyanyikan lagu Indonesiakan Una. Lagu tersebut memang memiliki lirik yang sangat personal bagi Bimbim. Ia bertanya-tanya mampukah untuk membesarkan buah hatinya, Mezzaluna D Azzurri atau Una di Indonesia.


Slank gelar konser di Atambua yang berbatasan dengan Timor Leste. ©KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiSlank gelar konser di Atambua yang berbatasan dengan Timor Leste. ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi


"Lagu ini tentang istri dan anak gue, Indonesiakan Una," ujar Bimbim di atas panggung.


Selain itu, di akhir lagu Indonesiakan Una, Bimbim sambut Slankers dari Timor Leste yang datang ke Atambua untuk menyaksikan grup band yang bermarkas di gang Potlot itu.


Uniknya, saat menyapa Slankers Timor Leste, Bimbim juga meminta salam kepada mantan Presiden Timor Leste, Xanana Gusmao.


"Yang dari Timor Leste mana? Salam buat Xaxana dari gue, salam damai," tutup Bimbim.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending