Kolaborasi Dengan Musisi Senior, Ariel 'NOAH' Susah Maknai Cinta

Penulis: Meriska Trisniawati

Diterbitkan:

Kolaborasi Dengan Musisi Senior, Ariel 'NOAH' Susah Maknai Cinta Ariel NOAH © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Kabar gembira datang dari dunia musik Tanah Air dengan kembali dirilisnya sebuah album kolaborasi. Tak main-main, kolaborasi kali ini datang dari vokalis NOAH, Ariel, dan Iwan Fals. Album berjudul SATU tersebut bukan tanpa kendala dalam proses pembuatannya.


"Ya, jadi ada sedikit kontradiksi. Awal infonya konsepnya adalah cinta, tapi pas denger adanya kolaborasi dengan bang Iwan, malah susah nangkep akan Cinta. Karena Bang Iwan imejnya sosial, kritik dalam lagu," ujar Ariel saat jumpa pers album SATU di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta, Rabu (11/5).


Meski sempat terbawa dengan imej kuat seorang Iwan Fals, namun Ariel menjadikan hal tersebut sebagai sebuah pembelajaran ke depan. Bahkan Ariel masih tak menyangka bisa berkolaborasi dengan idolanya tersebut.


Imej Iwan Fals bikin Ariel sulit maknai lagu mereka © KapanLagi.com®/ Bambang E RosImej Iwan Fals bikin Ariel sulit maknai lagu mereka © KapanLagi.com®/ Bambang E Ros


"Itu sedikit brandstorming kita, kita sangat dapat banyak pengalaman. Pertama ada rasa senang dan Bangga, nyanyiin lagu itu dulu pas SMP yang judulnya 'Kemesraan', tapi sekarang ada kesempatan nyanyi bareng," lanjutnya.


Kolaborasi antar generasi tersebut juga memunculkan kendala lainnya, salah satunya adalah pola kerja yang berbeda. Diakui Ariel, Iwan Fals adalah sosok panutan yang memiliki sistem kerja yang baik.


"Kedua, kita beda generasi di industri, ada cara kerja yang berbeda. Generasi kita udah campuran industri bangat, beda sama Bang Iwan yang masih natural. Ketiga, kita jadi sistimatis kerjanya, kalau bang Iwan langsung menyelesaikan kerjaan, pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/dye)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending