Katy Perry dan Calvin Harris di Mata Steve Lillywhite

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

Katy Perry dan Calvin Harris di Mata Steve Lillywhite Steve Lillywhite ©KapanLagi.com/MuhammadAryad
Kapanlagi.com - Kedatangan Steve Lilywhite ke Indonesia adalah suatu kebanggaan tersendiri , terutama bagi para musisi dan pecinta musik. Sejak memulai karinya pada tahun 1977, ia sudah membantu kesuksesan 500 rekaman musik band-band dunia.


Bersama Siouxsie and the Banshees, Steve merasakan debut suksesnya sebagai seorang produser. Single Hong Kong Garden sangat sukses di pasaran. Sampai saat ini pun rekamannya masih diburu pecinta musik.


Calvin Harris dapat banyak uang tahun lalu, padahal DJ tak berbuat apa-apa
Steve Lillywhite




Lalu, U2, The Talking Heads, Morrisey, The Killers, Thirty Seconds To Mars, dan The Rolling Stones adalah sedikit nama band yang rekaman albumnya ditanganinya. Bahkan, lima piala Grammy pun sukses yang ia bawa pulang dan ia simpan di sudut terbaik rumahnya.


"Luar biasa, aku jadi tahu kalau aku sudah bekerja sangat baik sekarang. Yang terpenting sekarang kebanggaan itu tidak mengubah siapa aku dan karya musikku. Ibuku sangat bangga padaku," ucapnya sambil tersenyum saat ditemui di sebuah studio musik kenamaan di Jakarta baru-baru ini.


Selama karirnya, Steve memang banyak bekerja sama dengan band-band rock. Nah, bagaimana dengan musik pop? Ketika ditanya tentang perkembangan musik pop dunia saat ini, Steve memiliki opini yang unik.


"Katy Perry punya lagu-lagu yang bagus buatku, musiknya seperti video game. Aku suka musisi yang bermusik dengan hati," kata Steve. Ia juga berpendapat tentang musik EDM yang semakin populer. "Calvin Harris dapat banyak uang tahun lalu, padahal DJ tak berbuat apa-apa," tambahnya.



 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/trn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending