Kamila, Trio Pedangdut Berhijab Yang Siap Sebarkan Syiar Islam

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Kamila, Trio Pedangdut Berhijab Yang Siap Sebarkan Syiar Islam Karmila/KapanLagiĀ® - Foto: Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Di dunia musik dangdut nama-nama seperti Della Citra, Nunung Azizah, dan Rika Ariga tidaklah asing. Nunung dulu pernah tergabung dalam trio dangdut Wong Telu, Rika merupakan jebolan kontes dangdut KDI 2. Sementara Della Citra sudah menelurkan beberapa single.


Setelah beberapa tahun menghilang mereka akhirnya muncul kembali dengan tampilan yang berbeda 180 derajat. Mereka berevolusi dengan membentuk Kamila, trio yang membawakan lagu-lagu religi. Penampilan mereka pun tidak seperti dulu, kini mereka menutup rapat tubuhnya dengan pakaian muslim.


"Karena saya sudah memutuskan untuk berhijab tak mungkin menyanyi jingkrak-jingkrak seperti dulu saat masih menjadi personel Wong Telu. Akhirnya saya mencari lagu yang sesuai dengan busana yang saya kenakan," ujar Nunung saat ditemui di Teebox Cafe, Wijaya, Jakarta Selatan, Rabu (30/4).


Dulu pedangdut sexy, sekarang berhijab!/KapanLagi®Dulu pedangdut sexy, sekarang berhijab!/KapanLagi®


Di tahun 2014 menjelang bulan suci Ramadhan, Kamila merilis single berjudul Indung-Indung. Meski lagu tersebut lagu lama, mereka memberikan sentuhan baru dalam penggarapannya. "Jadilah tembang ini seperti terlahir kembali dengan citarasa baru," kata Rika.


Masing-masing personel Kamila memiliki sejarah yang berbeda-beda hingga mereka memutuskan untuk berhijab. Tapi mereka punya tujuan yang sama ketika memutuskan untuk membentuk Kamila. "Menyanyikan lagu religi apalagi kita berhijab itu beban juga ya. Kita harus jaga imej," kata Della.


"Doakan semoga kami bisa tetap berkarier dan juga mengembangkan syiar agama Islam melalui jalur seni," pungkas Nunung.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/gtr)

Rekomendasi
Trending