'JGN KE JKT' Lagu Sindiran Untuk Perantau Tanpa Skill Dari Slank

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

'JGN KE JKT' Lagu Sindiran Untuk Perantau Tanpa Skill Dari Slank Bimbim Slank KapanLagi.comĀ®Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Drumer grup band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau yang biasa disapa Bimbim Slank memang kerap kali tampil nyentrik di berbagai acara. Busana yang pakai pun cukup sederhana tetapi mempunyai makna tertentu.


Seperti yang dilakukan pria kelahiran 25 Desember ini saat menggelar press conference konser Sore-Sore Anti Narkoba, ayah dua anak memakai kaos bertuliskan JGN KE JKT (Jangan Ke Jakarta). 


Bimbim mengungkapkan kaos yang dipakainya, JGN KE JKT (Jangan Ke Jakarta) adalah salah satu judul lagu Slank di album NGGAK ADA MATINYA. "Iya ini judul lagu Slank. Gue terinspirasi dari banyak pendatang yang Jakarta," kata Bimbim, saat ditemui di Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (27/5/2015).


Bimbim dengan kaos JGN KE JKT KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiBimbim dengan kaos JGN KE JKT KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi


Bimbim mengatakan ada setiap orang boleh saja datang ke ibukota, tetapi harus melewati beberapa persyaratan, yang paling utama adalah memiliki tujuan dan kemampuan. Sebab, kata Bimbim, banyak orang yang datang ke Jakarta tidak memiliki tujuan tertentu.


"Ya mereka (pendatang) tidak sedikit yang terkontaminasi. Dulu di desa punya cita-cita dan idealisme, di Jakarta malah jadi penjahat. Banyak kasus seperti itu. Sebenarnya nyindir buat orang yang enggak punya idealis, dan enggak punya bekal. Hati-hati di Jakarta. Jangan sampai sudah baik, malah jadi rusak," kata Bimbim.


Untuk itu, Bimbim mengingatkan bahwa tidak selamanya kota besar itu bisa menjanjikan untuk mencari pendapatan, seperti di Jakarta. "Kalau nggak punya skill, ya harus hati-hati di Jakarta. Kalau di luar negeri, melakukan kekerasan bisa membuat miskin pelakunya karena dituntut. Nah di sini belum bisa," tandasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending