Jelang Konser 'Dua Ruang', Ari Lasso Lakukan Ritual Ini

Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Diterbitkan:

Jelang Konser 'Dua Ruang', Ari Lasso Lakukan Ritual Ini Ari Lasso ©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Tak lama lagi Ari Lasso bakal menggelar konser Dua Ruang yang ia lakukan bareng Tulus. Acara yang rencananya dihelat di Istora Senayan itu kini jadi sorotan publik, karena menyajikan dua penyanyi dengan genre berbeda dan juga venue yang dipakai sangat besar.

Meski demikian, Ari Lasso mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menjelang konser akbar dengan Tulus. Semuanya sama seperti biasanya, latihan dan menjaga fisik agar tetap prima.


Tiga atau empat tahunan ini memang tahun-tahun terbaik dalam karir panggung saya.
Ari Lasso



"Persiapan standar. Latihan di studio dan terpenting jaga kondisi. Jadi tanggal 4 sehat, bisa tampil prima," ujar pemilik nama lengkap Ari Bernardus Lasso saat jumpa pers di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (23/9).

Meski demikian, ia mengaku masih punya satu ritual khusus untuk konsernya. Satu hal yang tidak pernah ia lupakan menjelang konser, itu adalah jumlah asupan air minum dan lama bicara.

"Minum air putih. Tidak banyak ngomong. Berdiam diri," ujar mantan vokalis Dewa 19 tersebut.

Ari Lasso minum banyak air putih sebagai ritual sebelum konser. ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAri Lasso minum banyak air putih sebagai ritual sebelum konser. ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Pria kelahiran Madiun, 17 Januari 1973 itu pun tidak khawatir dengan cedera pita suara yang pernah dialaminya. Karena cedera itu berlangsung pada tahun 2009, ia percaya kini pita suaranya sudah benar-benar pulih seperti sedia kala.

Ari mengakui kalau beberapa tahun belakangan ini adalah puncaknya dalam berkarir di dunia musik. Meski terakhir ia mengeluarkan album rekaman pada 2012 silam, namun jadwal manggungnya masih sangat padat sampai sekarang.

"Di tiga atau empat tahunan ini memang tahun-tahun terbaik dalam karir panggung saya. Banyak waktu saya habis di panggung. Sangat menyita waktu," kisah pria yang besar di Surabaya tersebut.

Kini Ari sedang fokus pada konser akbar yang akan ia helat tak lama lagi di Jakarta. Dengan berbagai persiapan yang sudah ia lakukan, Ari percaya bahwa konsernya nanti akan berlangsung lancar dan sukses.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/phi)

Rekomendasi
Trending