Java Jazz Festival 2015, Tribute Untuk Denny Sakrie

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Java Jazz Festival 2015, Tribute Untuk Denny Sakrie Denny Sakrie ©dennysakrie63.files.wordpress.com
Kapanlagi.com - Meninggalnya Denny Sakrie memang jadi salah satu kehilangan terbesar untuk dunia musik tanah air. Penuh dengan pemikiran brilian dan kritis, nggak salah kalau kita menyebut Denny Sakrie adalah satu dari beberapa orang paling berpengaruh di Indonesia.


Dengan semua dedikasi dan kontribusinya untuk dunia musik Indonesia, pihak Java Jazz Festival pun akan memberikan rasa salutnya pada Denny Sakrie. Rencananya, festival musik jazz terbesar tahun ini akan membuat sebuah acara tribute untuk almarhum.


"Kita masih menggodok seperti apa konsep yang akan kita lakukan untuk tribute ini. Karena inisiatifnya spontan, jadi kita masih belum bisa announce," ungkap Eki Puradiredja selaku koordinator tim program Java Jazz Festival.


Acara inipun digelar dengan melihat semua sumbangsih ide dan tenaga yang Denny Sakrie berikan di setiap pagelaran Java Jazz Festival. "Mas Denny Sakrie sangat membantu perjalanan kita dalam mengembangkan event ini dari 2005. Nggak cuma JJF, tapi juga Rocking Land dan Soulnation," ucap Dewi Gontha saat ditemui di Jumpa Pers Java Jazz Festival 2015 di Airman Planet, Hotel Sultan, Rabu (21/1).


Dia pun menambahkan kalau mendiang Denny Sakrie adalah sosok besar untuk setiap event Java Jazz Production. "Karena waktu itu kita kan pasti belum pada tahu seperti cara menghadapi wartawan, cara menghadapi musisinya seperti apa, nah, beliau lah yang membantu perjalanan event kita. Mas Denny adalah orang yang mendukung rencana kita yang kata orang-orang tidak populer. Dia memberikan kontribusi baik langsung maupun tidak langsung," tandasnya.


Agar semakin menguatkan pemahaman orang untuk sosok seorang Denny Sakrie, pihak Java Jazz Festival pun memberikan sedikit bocoran mengenai konsepnya di tahun ini. "Yang pasti para musisi akan membawakan lagu-lagu yang pernah mas Denny kritik," tutup Dewi Gontha.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending