Performer Java Jazz Festival 2015, Sheila On 7 Hingga Jessie J!

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Performer Java Jazz Festival 2015, Sheila On 7 Hingga Jessie J! Duta SO7 & Jessie J / © Istimewa
Kapanlagi.com - Bertempat di Jakarta International Expo Kemayoran, Java Jazz Festival (JJF) kembali diselenggarakan untuk kesebelas kalinya. Acara tahunan yang akan dihelat pada 6,7, dan 8 Maret 2015 mendatang ini sudah pasti bakal memuaskan dahaga pecinta musik jazz di tanah air.


Dewi Gontha selaku direktur utama Java Jazz Production mengatakan bila tak ada perubahan penyelenggaraan tahun ini dengan sebelumnya. Yang berbeda dan sudah bisa ditebak adalah susunan para musisi yang tampil, konsep serta desain tema.


Bila tahun lalu mengenalkan Indonesia melalui wayang, tahun ini giliran Barong Bali. Meski pemilihan wayang berwarna-warni sempat dikritik, tahun ini desain tetap penuh warna sesuai selera anak muda yang menjadi sasaran utama JJF.


"Misi kami tetap sama yakni memperkenalkan negara kita di dunia melalui musik, khususnya jazz. Semoga acara ini terus bisa digelar hingga sekian tahun agar kita bisa memperkenalkan beragam budaya Indonesia," kata Dewi saat jumpa pers di Airman Planet, Hotel Sultan, Rabu (21/1).


Para panitia penyelenggara JJF 2015 / KapanLagi® - Abbas AdityaPara panitia penyelenggara JJF 2015 / KapanLagi® - Abbas Aditya


Tentunya Java Jazz tak akan menjadi lengkap bila tak diisi oleh para penyanyi kenamaan dari berbagai dunia. Sederet nama musisi yang sudah melakukan konfirmasi kehadiran pun diumumkan. Siapa saja?


"Banyak nama-nama artis dari Kenny Lattimore, Naturally 7, Meshell Ndegeocello, Brad Mehldau & Mark Guiliana, Alain Caron, Gregoire Maret, Christina Perri, sampai Jessie J," ujar Paul Dankmeyer selaku programer dan direktur artistik.


Christina Perri jadi salah satu performer di JJF 2015 / © SplashnewsChristina Perri jadi salah satu performer di JJF 2015 / © Splashnews


Sementara para musisi Indonesia yang meramaikan acara tahun ini pun tak mau kalah. Mereka antara lain Kahitna, Ananda Sukarlan, Tulus, Rinni Wulandari, Ruth Sahanaya, The Overtunes, serta 3 Diva, Reza Artamevia, dan Sheila On 7 untuk pertama kalinya.


Melihat nama-nama tersebut tentu saja akan menjadi sebuah blunder mengingat genre musik yang diambil masing-masing sangat berbeda. Namun pihak Java Jazz menjanjikan bila pengisi acara akan tampil all out dalam sebuah kolaborasi epik yang sudah dipersiapkan secara matang.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending