J-Rocks Nilai YouTube Berperan Penting di Industri Musik, Kenapa?

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

J-Rocks Nilai YouTube Berperan Penting di Industri Musik, Kenapa? J-Rocks ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Meski industri musik Indonesia sedang merosot, para musisi dibantu dengan adanya dunia digital. Untuk penjualan fisik di Indonesia sendiri tidak bisa diharapkan lagi dengan maraknya pembajakan.


tapi dengan adanya digital shop, para musisi masih bisa bernafas lega. Salah satunya adalah J-Rocks yang sukses merasakan nikmatnya digital shop dan semua hal yang berbau dunia maya.


Untuk urusan promo pun mereka terbantu dengan adanya youtube yang memutarkan video klip mereka. Sebagai salah satu pelaku industri musik, grup band J-Rocks sangat merasa terbantu dengan adanya YouTube.


J-Rocks ©KapanLagi.comJ-Rocks ©KapanLagi.com


"Banyak musisi yang terkenal lewat YouTube baru terkenal di industri musik. Itu yang membuat musik makin berkembang," ujar Iman ditemui saat jumpa pers Kompetisi Akustik Enjoy Jakarta, di fx Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (15/12).


Hal senada juga diutarakan drummer J-Rocks, Anton. Dia mengajak musisi untuk terus menciptakan karya-karya apapun genre musik yang mau dibawakan, sebab dia yakin sebuah karya pasti ada yang menikmatinya.


"Justru kesempatan buat orang banyak memilih genre musik yang mereka suka. Jadi, kalau orang atau musisi bikin karya pasti ada yang denger," pungkas Anton.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending