Ini Alasan Alexa Tetap Bermusik Meski Ditinggal 2 Personelnya

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Ini Alasan Alexa Tetap Bermusik Meski Ditinggal 2 Personelnya Alexa © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Begitu banyak suka maupun duka yang dirasakan oleh grup band Alexa sejak dibentuk tahun 2008 silam. Menurut vokalis Alexa, Aqi Singgih, titik rendah perjalanan Alexa terjadi di saat dua personel mereka, Rizki Syarif dan Jonathan Mono memilih hengkang.

Keluarnya Rizki Syarif dan Jonathan Mono dari Alexa tak lantas membuat tiga personel lainnya berhenti bermusik. Bahkan sejak ditinggal dua personelnya itu, Alexa tak mempunyai niat untuk mencari penggantinya.


"Dukanya dari berlima ke bertiga. Rizki keluar tahun 2011, gitaris kita, dia kuliah lagi S3. Kalau Mono, tahun depan-nya (2012) keluar, dia mau nerusin sekolah juga S2 ambil hukum. Mereka sekolah semuanya, yang satu sekolah di luar negeri, dan Mono ambil S2. Kalo masih (di Alexa) pasti jadwalnya juga bentrok," kata Aqi kepada KapanLagi.com® di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/7).


Alexa tetap kokoh bertiga © KapanLagi.com®/Budy SantosoAlexa tetap kokoh bertiga © KapanLagi.com®/Budy Santoso



Hingga kini, Alexa tetap bertahan dengan dengan tiga personel, yaitu Aqi, Nur Satriatama dan Fajar Arifan. Alexa hanya memakai additional player untuk mengisi posisi Rizki dan Mono.

"Nggak nyerah, ngerekrut juga nggak. Kita sih lebih oke bertiga terus jalan. Bagaimana caranya tetap enak? Kita cari jalan keluar dan nggak harus merenung terus. Harus move on," sambungnya.

Meskipun Rizki dan Mono hengkang dari Alexa, tetapi Aqi menyebut jika hubungan mereka dengan mantan personelnya itu tetap membaik. Bahkan, Aqi mengaku sering membantu proyek baru Mono yang bersama Neurotic.

"Gua sama Mono baik-baik aja. Kemaren juga abis dari rumah gua. Dan gua juga bantuin projek dia di Neurotic, isi vokal. Sampe bikin video klip pun gua shooting," tandas Aqi.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending