Fajar Arifan Bicara Soal Hobi, Rilisan Fisik & Warna Baru Alexa

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Fajar Arifan Bicara Soal Hobi, Rilisan Fisik & Warna Baru Alexa Alexa © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Fajar Arifan bisa jadi salah satu musisi yang sangat concern dengan kesehatannya. Drummer Alexa ini mengaku sangat menggemari olahraga lari. Bahkan dirinya mengaku dalam satu kali lari bisa menempuh jarak 10 kilometer!


Dirinya mengaku tak kesulitan untuk mengatur hobinya dengan jadwal dari Alexa. Apalagi karena aktifvitas olahraga lebih bagus dilakukan pada pagi hari.


"Mudah, kalau Alexa biasanya sore sampai malem. Aku nyisipin lari di pagi dulu, abis kerja keluar-keluarnya. Tapi sekarang sih udah agak kurang," ungkapnya saat dijumpai di FX Mall, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (9/11).


Pria berambut gondrong ini termasuk salah satu pencetus hobi lari di bandnya. Tapi, rekan Aki ini mengaku tak pernah memaksa para personel lain untuk mengikuti hobinya.


Fajar mengaku tak memaksa teman-temannya untuk mengikuti hobinya © KapanLagi.com®/Budy SantosoFajar mengaku tak memaksa teman-temannya untuk mengikuti hobinya © KapanLagi.com®/Budy Santoso


"Untuk lari persuasif sih, tapi gak memaksa (teman-teman .ed) ikut. Ada crew juga mau ikut, pelan-pelan pada sadar," ucapnya.


"Gak terlalu mudah ajak orang kalau gak dari diri sendiri, lebih seneng kalau ada yang bertanya, intinya gak mau maksa. Mereka lihat sendiri perubahan dari aku," tambahnya.


Berbicara perkembangan dunia musik, kini rilisan-rilisan fisik mulai ditinggalkan oleh pasar. Datangnya era digital membuat segalanya menjadi mudah, begitupun dalam mengapresiasi karya musisi. Hal tersebut juga dicermati oleh Fajar. Bersama Alexa ia mengaku tak ingin menjual rilisan fisiknya di toko.


"Terus terang nggak (naruh rilisan di toko .ed), karena kita memang melihatnya sekarang digital, kalau Alexa outlet nggak. Kita fokus gimana jualan musik kayak iTunes, coba maksimalkan," ucapnya.


Untuk warna musik, Fajar mengakui ada beberapa perubahan lagu pada bandnya. "Dengerin yang baru deh ada perubahan. Kita fokus di situ dulu. Perubahannya besar, ada folk countrynya. Kita keluarin semi upbeat, ballad lagi," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/otx)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending