Gitar Elektrik George Harrison Terjual Dengan Harga Fantastis

Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Diperbarui: Diterbitkan:

Gitar Elektrik George Harrison Terjual Dengan Harga Fantastis @thebeatles.com
Kapanlagi.com - Punya memorabilia asli milik artis pastilah bikin bangga, apalagi kalau benda itu milik band legendaris seperti The Beatles. Tak heran kalau banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkannya.


Seperti yang dilaporkan oleh Digital Spy, demi gitar elektrik asli milik George Harrison, seorang pembeli tak dikenal rela mengeluarkan uang lebih dari Rp 7,5 miliar. Gitar Rickenbauer 425 itu terjual dalam lelang yang dilakukan di New York beberapa waktu lalu.


Gitar itu dibeli oleh personel The Beatles tersebut pada saat mereka berkunjung ke Amerika Serikat. Waktu itu, The Beatles melakukan rekaman untuk lagu I Want To Hold Your Hand dan This Boy.


Aksi George saat bermain dengan gitarnya. @thebeatles.comAksi George saat bermain dengan gitarnya. @thebeatles.com



Tentu saja, nilai sejarah dan nostalgia di dalamnya yang membuat gitar itu mendapatkan tawaran yang sangat tinggi. Lagian, siapa sih yang tidak kenal dengan The Beatles? Sang pembeli tentu merasa beruntung karena ia yang berhasil mendapatkannya, padahal ada jutaan fans The Beatles lain yang juga ingin memilikinya.


Meski demikian, ternyata harga yang dibayar oleh pembeli gitar milik George Harrison masih kalah jauh bila dibandingkan dengan pembeli gitar milik Bob Dylan. Desember lalu, gitar Fender Stratocaster milik Bob terjual dengan harga Rp 11 miliar. Wow, fantastis.


Bersamaan dengan lelang gitar milik Harrison, rumah lelang Julien's juga menawarkan plakat bertanda tangan asli John Lennon dan Yoko Ono. Selain itu juga ada bass Hoffner yang pernah disewa oleh Sir Paul McCartney.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(dig/phi)

Rekomendasi
Trending