Gia, Band Masa Kini Dengan Sentuhan 90-an

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Gia, Band Masa Kini Dengan Sentuhan 90-an Gia Band © dokumen pribadi
Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia makin berwarna dengan kemunculan penyanyi solo maupun band pendatang baru berbakat. Salah satunya adalah Gia Band yang terdiri dari Zeo (Vokal), Rio (Bass), Petong (Drum), Kinoii (Gitar) dan Zack (Keyboard). Jika saat ini banyak penyanyi muncul dengan musik yang lebih modern. Gia Band justru mengusung musik yang berbeda. Mereka memilih kembali ke musik tahun 90-an.

"Kita berkiblatnya ke musik 90-an. Kan orang udah ter-influence dengan musik yang sekarang, modern lah. Nah kita membalikkan lagi (ke musik 90-an) tapi agak fresh sedikit. Orang pasti ada yang kangen (musik 90-an). Gia ingin membuka kenangan lama mereka," ujar Rio saat ditemui belum lama ini.

Sementara untuk single andalan Gia Band berjudul BERBAGI DENGANNYA. Bercerita tentang seseorang yang sangat mencintai pasangannya sehingga rela menjadi yang kedua. "Waktu saya bikin lagu ini lagi rame-ramenya orang berbangga hati menunjukkan jati diri bahwa mereka simpenan. Kalau kita udah cinta sama orang itu kita bakal ngelakuin apa aja untuk mendapatkannya. Termasuk rela jadi simpenen dan berbagi dengannya," cerita Rio selaku pencipta lagunya.


Gia Band © dokumen pribadiGia Band © dokumen pribadi

Rio yang dulunya pernah menjadi manager band Hello mengaku lagu andalan mereka banyak dibantu oleh para personil band Hello. Gia Band pun berharap single perdananya dapat diterima oleh para pendengar musik Indonesia.

"Dulu saya pernah jadi manager band Hello. Musik kami juga ada bantuan mereka. Gitarisnya Hello jadi music director karyaku. Mau nggak mau musiknya ada (pengaruhnya) Hello. Tapi tetap benang merahnya Gia Band," jelas Rio.

"Intinya kita kumpulan orang-orang yang punya keinginan untuk menyampaikan karya buat pendengar musik. Kita berharap bisa diterima masyarakat Indonesia dengan aransemen yang Gia banget," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Rekomendasi
Trending