Gelar D'Academy Asia, Bang lpul & Inul Optimis Dangdut Mendunia!

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Gelar D'Academy Asia, Bang lpul & Inul Optimis Dangdut Mendunia! Saipul Jamiell - Inul Daratista © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Setelah sukses menggelar ajang pencarian bakat Dangdut Academy, kini Indosiar akan membuat satu acara baru. Televisi yang ikonik dengan logo ikan terbang ini akan mengadakan ajang pencarian bakat serupa dengan konsep serupa namun cakupannya lebih luas. Nantinya para peserta akan terdiri dari 4 warga negara berbeda yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.


Sebagai komentator, Soimah mengaku ajang lanjutan dari D'Academy ini tak jauh berbeda dengan acara sebelumnya. Namun, ia mengaku tiap hal baru yang dijalani membuahkan experience yang baginya.


"Saya sebagai komentator, gak jauh beda dengan Dangdut Academy, tapi ini lingkupnya lebih luas, Asia. Luar biasa, saya juga mendapatkan pengalaman baru di sini dan kawan-kawan baru. Meski sebagai komentator tapi sama-sama belajar di sini," ujar Soimah saat Press Confrence acara D'Academy Asia, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2015).


Dengan adanya kontes dangdut ini, Saipul Jamiell optimis dangdut akan lebih dikenal secara universal. Senada dengan rekannya, Inul Daratista juga berharap hal yang sama.


"Ini musik adalah bahasa universal. Moga tidak hanya Asia aja, tapi ke depannya bisa mendunia," ujar lelaki yang kerap disapa Bang Ipul ini.


Inul dan juri lainnya optimis ajang pencarian bakat ini akan membawa musik dangdut mendunia © KapanLagi.com®/Budy SantosoInul dan juri lainnya optimis ajang pencarian bakat ini akan membawa musik dangdut mendunia © KapanLagi.com®/Budy Santoso


"Melihat dangdut di berbagai negara sangat luar biasa. Saya yakin, acara ini akan bagus dan spektakuler dan hits di Asia juga. Dangdut tidak hanya populer di Indonesia, buktinya pas saya konser di sana pun sangat luar biasa penontonnya," tambah si Ratu Dangdut, Inul Daratista.


Turut bergabung juri asal Brunei Darussalam yaitu Fakhrul Razi. Ia mengatakan bahwa acara ini merupakan peluang bagus untuk ajang tukar budaya.


"Program yang menyenangkan. Ini peluang yang bagus juga, ini bukan hanya kompetisi tapi ini bagian dari mempelajari dan tukar pikiran budaya," ungkap juri dari negara yang terletak di utara Pulau Kalimantan ini.


Selain 4 juri tersebut, D'Academy Asia akan menghadirkan juri-juri lain untuk membimbing kontestan yang berlaga. Dari Indonesia ada Saipul Jamiell, Inul Daratista, Iis Dahlia, Ivan Gunawan dan Soimah. Dari Malaysia ada Siti Nurhaliza, Amelina, Mas Idayu dan Noraniza Idris. Dari Singapura ada Rosalina Musa dan dari Brunei Darussalam ada Fakhrul Razi.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/otx)

Rekomendasi
Trending