Jadi Pendangdut Berhijab, Risti KDI Curhat Kegelisahannya

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Jadi Pendangdut Berhijab, Risti KDI Curhat Kegelisahannya Risti KDI © Kapanlagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Punya nama  di ramainya belantika dangdut tanah air, Risti KDI menjadi satu biduan yang paling dinantikan aksinya. Namun rupanya, penyanyi dengan nama lengkap Risti Kuala Kapuas itu juga merasakan satu perasaan tidak nyaman selama berkarir di industri musik.

Perasaan tak nyaman itu disebabkan karena hijab yang dipakainya. Yap, jebolan ajang KDI tahun 2015 itu merasa bila pedangdut berhijab akan lebih sulit untuk berkarya bila dibandingkan dengan mereka yang berani tampil seksi.

"Kenapa ya, kok penyanyi dangdut yang pakai hijab sepertinya tak bisa mendapatkan job terutama di TV?," ujar Risti KDI saat dihubungi oleh Kapanlagi.com®, Minggu (1/11).

Kegelisahan Risti itu pun ia tumpahkan melalui sebuah video berjudul Risti KDI Melepas Hijab Demi Karir Menyanyi Dangdut. Lewat video yang diunggah di Youtube ini, Risti menilai bila saat ini kualitas vokal justru menjadi nomor dua di bawah penampilan vulgar, erotis dan seksi.


Risti KDI gelisah dengan fenomena pedangdut hijab di dunia dangdut © Kapanlagi.com®/Hendra GunawanRisti KDI gelisah dengan fenomena pedangdut hijab di dunia dangdut © Kapanlagi.com®/Hendra Gunawan

Hal ini juga diamini oleh sang manajer, Den Fajar. "Ya begitulah mas. Karena biasanya mereka memilih yang tampilan luarnya begitu, bukan yang suaranya bagus dan penampilannya juga elegan sebagai pedangdut," timpalnya.

Risti pun berjanji tidak akan pernah melepas hijabnya hanya demi sebuah popularitas. Sebagai seorang biduan, dirinya punya misi untuk mengubah imej dangdut yang selama ini dikenal nakal.

"Sampai kapanpun, saya tak akan mau melepas hijab yang telah menjadi jati diri. Hijab adalah wujud penghambaan saya kepada Yang Maha Kuasa. Sedangkan dangdut adalah kecintaan saya. Sebagai pedangdut, saya ingin membawa musik yang saya cintai dengan tampilan yang lebih elegan, bukan murahan," pungkas Risti.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/abl)

Editor:

Risang Sudrajad

Rekomendasi
Trending