Gandeng Rapper Amerika, Optimuzt Bawa Sebuah Harapan di Albumnya

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

Gandeng Rapper Amerika, Optimuzt Bawa Sebuah Harapan di Albumnya Optimuzt @foto: © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Indonesia terus saja diramaikan oleh musisi berkualitas. Kali ini giliran Andi Mulyana atau yang akrab disapa dengan nama Biggie Dee dan Optimuzt yang datang membawa sebuah album terbaru berjudul OPTIMUZT RHYME.


Album dengan genre hiphop ini akan didominasi oleh curahan hati dari sang penyanyi. Ada 15 lagu yang ia suguhkan termasuk kolaborasinya bersama dengan rapper asal Amerika, Marc7 dan Jurasic 5.


"Gue banyak nanya ke mereka (Marc7 dan Jurrasic 5) dan juga untuk menjadi rapper yang sesungguhnya. Gue disaranin untuk menjadi rapper Indonesia harus juga menggunakan bahasa Indonesia dan nggak perlu ikut-ikutan pakai bahasa negara lain," kata Optimuzt, saat ditemui di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/6/2015).


Melalui album ini, Optimuzt juga menyimpan sebuah harapan tersendiri. Ia berharap dengan agar musik hiphop di Indonesia bisa menjadi bagian dari industri musik Indonesia yang bisa diterima masyarakat dengan makna luas.


Optimuzt @foto: © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoOptimuzt @foto: © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


"Semoga album hip hop gua ini bisa diterima masyarakat luas. Jadi musik hip hop kembali terangkat kembali. Jadi, harus ada perubahan yang ada di genre hiphop sendiri di Indonesia, dan itu yang belum ada sehingga hiphop Indonesia masih terbilang jauh perkembangannya," katanya.


Optimuzt sendiri sudah cukup lama dikenal sebagai rapper di musik hiphop Indonesia. Beberapa grup Rapper pun pernah diikuti oleh pria 30 tahun ini, sebelum akhirnya memutuskan untuk bersolo karir sebagai rapper.


Selanjutnya, proyek yang tengah digarap Optimuzt ingin mencoba lebih memperkenalkan budaya dan bahasa Indonesia secara luas dengan menembus pasar internasional di album selanjutnya. Wah gokil banget nih apa yang dilakukan olehnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/abl)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending