Festival Jazz Kota Tua 'Damaikan' Musisi Lokal dan Mancanegara

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Festival Jazz Kota Tua 'Damaikan' Musisi Lokal dan Mancanegara Jazz Festival © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sukses di tahun pertama, Festival Jazz @Kota Tua Jakarta akan kembali digelar. Masih di tempat yang sama, yaitu Museum Fatahillah atau Museum Sejarah Kota Jakarta, Jazz Kota Tua rencananya dilangsungkan pada Sabtu 24 Oktober mendatang.


"Festival ini diselenggarakan juga untuk merayakan jazz museum sekaligus menggambarkan bahwa museum bukan hanya sebagai tempat menyimpan dan memamerkan benda-benda bersejarah saja, tapi juga dapat menjadi tempat pertunjukan musik berkualitas," papar Dwiki saat jumpa pers di Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Jumat (23/10).


Meski festival tersebut tidak dipungut biaya, namun line-up para pengisi acara tersebut bukanlah musisi-musisi sembarangan. Istimewanya, ada juga musisi mancanegara yang akan ikutan jadi performer di sana nantinya.


"Mereka mengagumi negeri ini. Mereka juga ingin menciptakan perdamaian kepada seluruh masyarakat Indonesia. Saya juga mengundang musisi dari Malaysia, Palestine," sambung suami Ita Purnamasari itu.


Dwiki yakinkan jika festival ini akan berjalan dengan sangat meriah © KapanLagi.com®/Hendra GunawanDwiki yakinkan jika festival ini akan berjalan dengan sangat meriah © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan


Festival Jazz @Kota Tua Jakarta tahun ini mempersembahkan perpaduan multi-kultural yang kental melalui penampilan musisi manca dan juga lokal. Bertemakan Musik Untuk Perdamaian, semua performer siap untuk memanjakan telinga para pecinta musik yang hadir di sana.


Beberapa nama musisi yang akan tampil sendiri adalah Idang Rasjidi, Tesla Manaf, Iga Mawarni, 4 Senar, Lana Nitibaskara, Rieka Roeslan, Ermy Kulit. Sementara line up dari musisi mancanegara-nya adalah Gilad Atzmon dari Inggris, Kamal Musallam dari Palestina dan Mark Wingfield yang juga berasal dari Inggris.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/gtr)

Rekomendasi
Trending