Ed Sheeran Ungkap Keterlibatan John Mayer Dalam Album Barunya

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Ed Sheeran Ungkap Keterlibatan John Mayer Dalam Album Barunya Ed Sheeran - John Mayer © istimewa

Kapanlagi.com - Dalam pengerjaan bakal albumnya ÷, Ed Sheeran ternyata mendapatkan sedikit bantuan dari John Mayer. Tentu saja musisi berusia 39 tahun tersebut mengisi part solo gitar di sana. Hal tersebut diungkapkan oleh Ed dalam acara Zach Sang Show, Jumat (6/1).


"Aku dapat bantuan dari John Mayer di part gitar solo, ini gak masuk kredit dan itu keren. Awalnya aku yang mengisi part tersebut tapi hasilnya buruk. Dan aku berpikir, 'Kayaknya John Mayer bisa bikin yang lebih oke.' Jadi aku kirim sebuah email kepadanya dan dia melakukannya jauh lebih baik," ungkapnya.

John Mayer mengisi part solo dalam satu lagu Ed Sheeran di album ÷ © splashnews.comJohn Mayer mengisi part solo dalam satu lagu Ed Sheeran di album ÷ © splashnews.com


Dikatakan bahwa kolaborasi dadakan ini terjadi untuk satu lagu dalam album ÷. Masih belum diketahui pada lagu apa kolaborasi ini terjadi.


Melihat ke belakang, dua musisi ini memang pernah tampil satu panggung dalam beberapa kali kesempatan. Salah satunya adalah di Grammy Awards 2015 silam.


Album ÷ (DIVIDE), akan menjadi rilisan pertamanya setelah X yang dikeluarkan pada tahun 2014. Untuk mengerjakan album ini, Ed vakum dari segala sorotan media kurang lebih satu tahun. Meski melakukan break cukup lama, ia tak takut ketenarannya hilang.

Untuk mengerjakan album '÷', Ed butuh waktu break dari sorotan kurang lebih setahun © Splashnews.comUntuk mengerjakan album '÷', Ed butuh waktu break dari sorotan kurang lebih setahun © Splashnews.com


"Aku adalah orang yang cukup simple, jadi aku hidup dalam momen-momen yang simple. Terkenal itu seperti, kalian hanya perlu menemukan cara untuk menghadapinya dengan cara kalian sendiri. Dan alasan-ku break karena aku nggak tahu bagaimana untuk menghadapinya, jadi aku break aja," jelasnya.


"Rasanya baterai-ku seperti diisi ulang dengan adanya momen break. Saat orang-orang berpikir soal mengapa aku berada di industri musik dan kembali dengan pembawaan yang berbeda itu gak membuat-ku keberatan. Aku benar-benar bersyukur bahwa orang mencintai musik-ku. Aku menyadari, aku ada di industri musik untuk tampil. Butuh waktu setahun nggak tampil di panggung untuk menyadari hal ini. Sempat aku tiba-tiba marah tanpa alasan dan bertanya pada diri sendiri, 'Aku marah untuk apa?' 'Oh ya, aku udah gak tampil selama setahun'," timpalnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(eto/otx)

Rekomendasi
Trending