2 Lagu Baru Ed Sheeran Di-streaming 23 Juta Kali Dalam 48 Jam!

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

2 Lagu Baru Ed Sheeran Di-streaming 23 Juta Kali Dalam 48 Jam! Ed Sheeran © Splashnews

Kapanlagi.com - Setelah menikmati manisnya buah sukses dari album X, tidak banyak kabar maupun rilisan baru dari Ed Sheeran di tahun lalu. Tapi di awal tahun 2017 ini, penyanyi sekaligus musisi asal Inggris tersebut berhasil memulainya dengan sangat manis.


Yap, pasalnya pada tanggal 6 Januari kemarin Ed Sheeran secara resmi merilis 2 track terbarunya yang berjudul Shape of You dan Castle on the Hill. Bukan cuma sekedar mendapat respon yang positif dari teman dan para penikmat musik, 2 lagu ini juga membawa Ed Sheeran ke pencapaian baru di awal tahun 2017.


2 lagu baru Ed Sheeran mencatat total angka streaming mencapai 23 juta di Spotify © AFP2 lagu baru Ed Sheeran mencatat total angka streaming mencapai 23 juta di Spotify © AFP


Seperti dilansir dari Music Business World Wide, saat ini Ed Sheeran adalah artis yang paling banyak di-streaming di platform Spotify di seluruh dunia. Semakin menarik karena 2 track terbaru Ed Sheeran lah yang mendominasi jajaran musisi yang paling banyak di-streaming di platform tersebut.


Dalam 2 hari pertamanya di Spotify (sampai dengan tanggal 7 Januari kemarin), Shape of You dan Castle on the Hill berhasil mencatatkan angka streaming sebanyak 23 juta kali. Jika lebih spesifik, ini berarti ada sekitar setengah juta orang yang mendengarkan lagu ed Sheeran setiap jamnya.


Jika dirata-rata, ada sekitar setengah juta orang yang mendengarkan 2 lagu baru Ed Sheeran setiap jamnya © musicbusinessworldwide.com/SpotifyJika dirata-rata, ada sekitar setengah juta orang yang mendengarkan 2 lagu baru Ed Sheeran setiap jamnya © musicbusinessworldwide.com/Spotify


Masih dilansir dari sumber yang sama, Shape of You jadi track teratas dengan perolehan angka streaming yang mencapai 12,71 juta. Di sisi lain, Castle on the Hill sukses melengkapi gebrakan awal tahun Ed secara manis dengan meraih angka streaming sebanyak 10,65 juta.


Dengan total seperti itu di 2 hari pertamanya, rasanya bisa dibayangkan bagaimana antusias para penikmat musik di seluruh dunia dengan kehadiran lagu baru dari Ed Sheeran. Well, sisanya kita tinggal menunggu kapan Thinking Out Loud ini akan merilis album penuh berikutnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(mus/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending