Dave Grohl Dinobatkan Jadi Duta Record Store Day 2015

Penulis: Erick

Diperbarui: Diterbitkan:

Dave Grohl Dinobatkan Jadi Duta Record Store Day 2015 Dave Grohl © Dave Grohl Official Facebook
Kapanlagi.com - Pria yang satu ini juga banyak diberitakan media. Bukan karena karyanya bersama Foo Fighters telah banyak mengilhami para musisi baru, namun karena jadwal manggungnya tahun ini yang cukup padat. Tak hanya itu, beberapa musisi papan atas pun mengatakan, bahwa Dave Grohl punya attitude yang sangat baik.


Pada tanggal 18 April nanti, akan digelar sebuah acara besar. Acara ini bernama Record Store Day 2015. Acara ini memang digelar secara rutin di bulan April setiap tahun. Ini adalah sebuah perayaan untuk memberi penghargaan pada mereka yang telah mendirikan toko rekaman independen.


Aku percaya bahwa kekuatan sebuah toko rekaman untuk menginspirasi masih hidup. Dan keberadaan mereka bagi generasi penerus kita sangatlah krusial.
Dave Grohl




Di tahun-tahun sebelumnya, acara ini selalu ramai dipadati para artis, penggemar, dan ribuan toko rekaman independen di seluruh dunia. Para artis yang datang pun bisa merilis albumnya dalam acara ini. Jika dilihat, acara ini lebih mirip sebuah bazar vinyl, lengkap dengan para artisnya. Keren!


Dave Grohl © Dave Grohl Official FacebookDave Grohl © Dave Grohl Official Facebook



"Tumbuh besar di Springfield, Virginia di tahun 70-80an, toko rekaman independenku saat itu adalah sebuah tempat misterius di mana aku menghabiskan banyak waktu dan uang di dalamnya. Menemukannya kembali berasa seperti soundtrack dalam hidupku," kata Dave Grohl.


Pria ini memang telah dinobatkan menjadi duta dari Record Store Day 2015. Ia akan memimpin acara dari awal hingga akhir nanti. Grohl juga mengatakan, "Aku menghabiskan waktu berjam-jam melewati banyak rak. memilih artworks dari setiap cover, judul, mencari musik yang bisa menginspirasi aku, atau mengerti aku, atau sekedar membantuku melarikan diri," ujarnya.


"Tempat ini adalah gerejaku, perpustakaanku, dan sekolahku," tambahnya kemudian. "Mereka terasa seperti rumah. Dan, aku tidak tahu akan berada di mana sekarang jika tanpa mereka," ujar Grohl.


"Aku percaya bahwa kekuatan sebuah toko rekaman untuk menginspirasi masih hidup. Dan keberadaan mereka bagi generasi penerus kita sangatlah krusial," kata Grohl menjelaskan.


Acara ini telah ada di Amerika sejak 9 tahun yang lalu. Setahun sesudahnya, Inggris mengadakan acara yang sama. Banyak vinyl yang dibuat secara ekslusif dan dijual dalam acara ini. Beberapa toko rekaman juga menggelar live show untuk memeriahkan acara.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(nme/erc)

Editor:

Erick

Rekomendasi
Trending