Dave Grohl Ultah, Foo Fighters Punya Kejutan Spesial Untuknya

Penulis: Erick

Diterbitkan:

Dave Grohl Ultah, Foo Fighters Punya Kejutan Spesial Untuknya Dave Grohl © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Para penikmat musik grunge pasti tidak akan lupa dengan pria satu ini. Yup, Dave Grohl adalah mantan drummer band gaek legendaris yang sempat bikin heboh dunia tahun 90an silam Nirvana.


Mendekati hari ulang tahunnya pada 14 Januari mendatang, Foo Fighters akan memberi kejutan sebelum tanggal 14 nanti. Ya, pria bercambang ini sekarang lebih dikenal sebagai vokal dan gitaris Foo Fighters.


Band yang beraliran tak jauh beda dengan Nirvana ini akan membuat surprise party berupa sebuah gigs untuk Dave. Acara akan digelar pada tanggal 10 Januari di Forum, Los Angeles. Bahkan informasi tentang harga tiket pun sudah beredar lama.


Ini adalah gigs pertama Foo Fighters di tahun 2015. Seminggu kemudian, mereka akan sudah berada dalam tour ke Amerika Selatan. Belum ada informasi lebih lanjut tentang tour Amerika Selatan ini.


Dave Grohl © KapanLagi.comDave Grohl © KapanLagi.com


Grohl memang sudah bukan nama yang asing bagi kalangan musisi dunia. Sudah banyak musisi besar yang berkolaborasi dengannya. Ia pernah bermain drum untuk Garbage, Killing Joke,  Kristeen Young, Nine Inch Nails, David Bowie, Paul McCartney, The Prodigy, Slash, Iggy Pop, Juliette and the Licks, Tenacious D, RDGLDGRN, Tom Petty and the Heartbreakers, Lemmy, Stevie Nicks, Zac Brown Band dan Ghost.


Grohl yang kelahiran Ohio ini memang sudah terjun ke dunia musik sejak kecil. Belajar bermain gitar sejak umur 12 tahun, Grohl terus mengasah kemampuannya dengan bermain band dengan teman-temannya. Tahun-tahun berikutnya, Grohl muda sering berpindah-pindah state dan mencari jati dirinya.


Band pertamanya adalah Scream, ia bermain drum menggantikan posisi Kent Stax. Tahun 1990 ia bergabung dengan Nirvana. Pada tahun 1994, sepeninggal Kurt Cobain, ia pun bergabung dengan Foo Fighters hingga sekarang.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(con/erc)

Editor:

Erick

Rekomendasi
Trending