Dave Grohl Berkontribusi Untuk Musik Indie Dunia

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Dave Grohl Berkontribusi Untuk Musik Indie Dunia Dave Grohl ©splashnews.com
Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu Dave Grohl resmi menjadi ikon dari Record Store Day sedunia. Dalam salah satu acara Record Store Day yang bertempat di Ohio, Foo Fighters ikut andil dalam event independent tersebut.


Foo Fighters memainkan sembilan lagu ketika mereka perform. Dave Grohl juga memberikan kontribusinya nyata dalam mempromosikan pergerakan independent ini.


Dave dan bandnya membuat sebuah video dokumenter Record Store Day yang dihelat di Ohio. Video dokumentasi itu berisi wawancara dengan band (yang diwakili Dave Grohl), pemilik toko kaset yang digunakan sebagai venue dan juga para pengunjung.


Foo Fighters berkontribusi pada gerakan Record Store Day ©splashnews.comFoo Fighters berkontribusi pada gerakan Record Store Day ©splashnews.com


Satu lagu milik Foo Fighters menjadi tambahan di akhir video dokumenter ini. White Limo dari album WASTING LIGHTS lagu yang penuh dengan distorsi dan gebukan drum yang enerjik ini adalah salah satu playlist mereka ketika tampil di acara tersebut.


Frontman band yang juga mantan punggawa Nirvana ini memang sedang gencar membuat sebuah video dokumenter. Grohl menjadi otak pembuatan dokumenter dari pembuatan album terbaru mereka pada album SONIC HIGHWAYS.


Album ini dikerjakan di delapan studio dan delapan kota berbeda. Lirik yang ada pada SONIC HIGHWAYS terbilang unik karena terinspirasi dari musisi-musisi lokal yang ada di kota tempat mereka singgah.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(nme/otx)

Rekomendasi
Trending