Dari Dangdut, Rhoma Irama Dapat Gelar Profesor?

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

Dari Dangdut, Rhoma Irama Dapat Gelar Profesor? Rhoma Irama
Kapanlagi.com - Mungkin tidak banyak orang yang tahun tentang gelar Profesor yang dimiliki Raja Dangdut, H. Rhoma Irama. Sejak dirinya menyatakan siap untuk kembali ke dunia politik setelah sekitar 15 tahun mundur dari panggung politik dan langsung masuk bursa pencalonan orang nomor satu di Republik ini, beberapa baliho yang mempromosikan diri mulai mencantumkan gelar profesor di depan namanya.

Tapi selama ini pimpinan grup band Soneta Grup ini tidak pernah mencantumkan gelar profesornya di depan namanya, dengan alasan dirinya sudah cukup nyaman dengan nama H. Rhoma Irama saja.

"Saat ini saya tidak menggunakan gelar tersebut. Saya lebih nyaman dengan nama Rhoma Irama," ucapnya saat ditemui di Islamic Book Fair, Istora, Senayan, Jakarta Jumat, (7/3).


Rhoma Irama/@Foto: KapanLagi.com®/AgusRhoma Irama/@Foto: KapanLagi.com®/Agus


Tak dipungkiri, tidak sedikit yang mempertanyakan gelar profesor yang dimilikinya itu. Dalam kesempatan itu dirinya menceritakan bagaimana gelar tersebut didapatnya.

"Bulan Januari 2005 saat itu ada profesor dari Hawaii datang ke Indonesia. Mereka datang dari sebuah yayasan dan mereka menjelaskan kepada saya bahwa ada gelar yang akan berikan kepada saya. Saya bilang kalo gelar profesor itu harus kepada guru besar. Mereka berkata justru saya dianggap sebagai guru besar musik dangdut. Saat  ini saya tidak menggunakan gelar itu saya lebih nyaman dengan nama Rhoma Irama," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending