Bikin Lagu Buat Armand Maulana, Nino RAN Sempat Bingung Lirik

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Bikin Lagu Buat Armand Maulana, Nino RAN Sempat Bingung Lirik Nino RAN © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Armand Maulana baru saja merilis sebuah single baru yang berjudul Hanya Engkau Yang Bisa. Lagu ini merupakan bagian dari project solo-nya dan musiknya sendiri kental dengan aransemen pop rock.

Armand ikut melibatkan salah seorang personel RAN di lagu terbarunya ini, dia adalah Nino RAN. Tentunya, permintaan vokalis Gigi itu untuk membuatkan sebuah lagu cinta menjadi satu tantangan baru buat Nino.

Nino sendiri mengungkapkan bila project ini merupakan bukti nyata bila Armand Maulana berani untuk keluar dari zona nyamannya sebagai seorang penyanyi. Lagu Hanya Engkau Yang Bisa sendiri digarap Nino bersama Lale dan Ilman dari Maliq & D'Essentials.


Nino RAN jadi bagian dari lagu terbaru Armand Maulana © KapanLagi.com®/Bambang E RosNino RAN jadi bagian dari lagu terbaru Armand Maulana © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Kebetulan Kang Armand memang nelepon secara pribadi mungkin dia tahu gue sekarang punya tim pencipta lagu barengan sama Lale dan Ilman dari Maliq. Kang Armand pengin banget punya lagu yang agak keluar dari comfort zone dia. Mungkin karena dia sudah dengerin hasil karya yang kita bikin bertiga akhirnya dia minta untuk bikin lagu," ujar Nino RAN saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (5/4).

Proses pembuatan lagu ini sebenarnya tak terlalu panjang. Satu hal yang mungkin menjadi tantangan Nino adalah saat menulis liriknya karena ia harus menyesuaikannya dengan Armand yang beda generasi.

"Prosesnya nggak panjang sebenarnya. Kang Armand sudah cerita dia penginnya kayak apa, dia kasih referensi lagunya, cuma yang bikin agak stuck soal penulisan liriknya aja. Biasanya gue bikin lagu kacamata gue kacamata anak muda banget, kalau ngomongin cinta ya cinta pada umumnya, anak muda jatuh cinta, punya masalah percintaan juga percintaan anak muda. Cuma kalau kita suruh Kang Armand nyanyi lagu kayak gitu tiba2 aku sedih kamu selingkuh atau apa kayaknya nggak mungkin deh, sudah lewat. Setelah berdiskusi dengan Lale dan Ilman kita menetapkan ini nggak bisa nih, ini sudah juara dalam cinta, kita harus bikin bagaimana Kang Armand mengapresiasi wanita," tutupnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/abl)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending