Bikin Album Debut, Niall Horan Terinspirasi Musik Slow Rock 70-an

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Bikin Album Debut, Niall Horan Terinspirasi Musik Slow Rock 70-an Niall Horan © AFP

Kapanlagi.com - Pada September 2016 silam, Niall Horan menandatangani kontrak dengan Capitol Records dan merilis single solo debutnya berjudul This Town. Salah satu bagian One Direction ini membuka soal bakal album debut solonya yang akan keluar pada tahun 2017 mendatang.


Banyak inspirasi yang didapatkannya dari musisi-musisi yang ia dengarkan semasa kecil. Musisi-musisi rock klasik seperti Fleetwood Mac, Eagles hingga Crosby, Stills and Nash yang ia sebutkan. "Kapanpun aku memangku gitarku, secara natural aku akan memainkan chord-chord semacam itu dan melakuan banyak petikan lewat jari dan hasilnya ya lagu-lagu bergaya folk semacam itu," akunya pada sumber Entertainment Weekly.


Cowok yang doyan main golf ini telah menuliskan materi-materi lagu yang akan muncul pada album perdananya sejak musim Semi (bulan Maret - Juni) kemarin. Niall bekerja sama dengan beberapa pemain session dalam penggarapan karyanya tersebut.


Niall Horan terinspirasi musik-musik soft rock 70-an dalam pembuatan album solo debutnya © instagram.com/niallhoranNiall Horan terinspirasi musik-musik soft rock 70-an dalam pembuatan album solo debutnya © instagram.com/niallhoran


Meskipun berjalan di garis musik folk, Niall mengatakan bahwa beberapa lagu mempunyai feel yang lebih berat daripada lainnya. Ya, ia meletakkan gitar akustiknya dan menggantinya dengan gitar listrik.


Selain itu, hal yang menarik adalah beberapa ekspresimen instrumen pukul yang masuk dalam lagu-lagu Niall dalam bakal albumnya nanti. Jadi alat musik pukul yang ada dalam musiknya nanti telah dipilih secara selektif oleh dirinya dan tim.


"Beberapa lagu lebih berat. Aku memainkan alat musik elektrik dalam beberapa track dan kami sudah memainkan banyak sekali perkusi untuk membentuk lagu, jadi banyak sekali hal bijak dalam pemilihannya soal perkusi."


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(ew/otx)

Rekomendasi
Trending