Benarkah Album Baru Alexa Lebih Tonjolkan Idealisme?

Penulis: Erick

Diperbarui: Diterbitkan:

Benarkah Album Baru Alexa Lebih Tonjolkan Idealisme? Alexa © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Band yang menamakan dirinya Alexa ini sudah malang melintang di belantika musik tanah air. Mereka bahkan baru saja merilis album yang berjudul DULU KEMARIN SEKARANG.


Dirilis tanggal 3 Juni lalu, bagaimana proses pengerjaan album ini? "Ini album yang jaraknya jauh dari album ke-2, sekitar 5 tahun. Tapi album ini yang paling emosional mengerjakannya karena kami ngerjain sendiri," kata Fajar saat ditemui di Homey at Sixteenth, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (8/6).


Ia juga sedikit bercerita mengapa jarak album ini dan pendahulunya cukup lama. "Jujur dari tahun 2012-2014 ada beberapa hal yang harus kami bereskan. Pertama kami kehilangan dua personil. Ke-2, kami juga berpisah dengan label rekaman dan artist management," tuturnya.


Alexa © KapanLagi.com/Budy SantosoAlexa © KapanLagi.com/Budy Santoso


"Selama tahun 2013-2014 kami adaptasi untuk menjalankan Alexa kedepannya. Tahun 2015 kami akhirnya siap untuk keluar album," lanjut Fajar kemudian.


Menurut Aqi, total ada 9 lagu yang berwarna warni musiknya. "Ini album kami yang konsepin semuanya. Album ini lebih eksplorasi dan idealisme kami muncul di album ini," ujarnya.


Bicara soal lagu, pasti ada single andalan dari mereka. Lagu mana yang jadi andalan Alexa dalam album ini?


"Single pertama kami dari album ini, judulnya Pulang. InsyaAllah kami mau ngeluarin single sesuai dengan urutan lagu di albumnya," pungkas Aqi.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/erc)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending