Belajar dan Mengajar Dengan Cara Berbeda Bersama Wake Up Iris!

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Belajar dan Mengajar Dengan Cara Berbeda Bersama Wake Up Iris! Wake Up Iris! © Wake Up Iris!/Kornelius Renata
Kapanlagi.com - Sebagai anak-anak kecil, sangat wajar kalau kegiatan belajar dan mengajar terasa menjenuhkan dibandingkan bermain. Inilah yang kemudian membuat salah satu unit indie-folk Malang, Wake Up Iris!, mengikuti kegiatan Komunitas 1000 Guru baru-baru ini di Sekolah Negeri Dasar Ngajum yang terletak di kaki Gunung Kawi.


Tak hanya ikut berbagi semangat bermusik di kelas, duo folk yang ditukangi oleh Vania Marisca dan Bie Paksi ini mengajak anak-anak untuk mewarnai tong sampah dan kemudian dilanjutkan dengan pentas seni oleh setiap kelas. Di sini, setiap kelas menyanyikan lagu daerah yang diajarkan para relawan yang ikut dalam program ini.


Wake Up Iris! pun tak hanya jadi pembuka, namun juga jadi penutup acara pentas seni ini dengan sederet lagu mereka dan single utama Lagu Untuk Anakku. Lewat program dan kegiatan ini, Wake Up Iris! ingin mengajak sekaligus memotivasi para murid SDN Ngajum untuk berani menjawab setiap pertanyaan serta menuliskan mimpi-mimpi mereka.


Kegiatan belajar dan mengajar terasa menyenangkan lewat musik serta suasana yang santai dan fun © Wake Up Iris!/Kornelius RenataKegiatan belajar dan mengajar terasa menyenangkan lewat musik serta suasana yang santai dan fun © Wake Up Iris!/Kornelius Renata


"Saya ingin mengajak adik-adik ini untuk menuliskan mimpinya. Karena menuliskan mimpi serupa berdoa dan meyakini agar cita-cita mereka tercapai," ujar Bie Paksi dalam press release yang kami terima.


Komunitas 1000 Guru yang digagas oleh Jemi Ngadiono di tahun 2012 ini sendiri terus berkembang pesat sampai hari ini dan sudah melebarkan sayapnya ke berbagai kota lain di Indonesia. Selain berbagi ilmu dengan konsep traveling and teaching, komunitas ini juga mengadakan pengobatan gratis di hampir setiap sekolah yang didatanginya.


Rasanya kali ini Wake Up Iris! benar-benar berhasil dalam membagikan semangat belajar dan mengajar lewat musik yang fun sekaligus menyenangkan. Well, salut untuk Wake Up Iris!.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending