Anti Mainstream, Ello Sindir Pasar Musik Yang Masih Labil

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Anti Mainstream, Ello Sindir Pasar Musik Yang Masih Labil Ello / KapanLagiĀ® - Budy Santoso
Kapanlagi.com - Pergerakan pasar musik Indonesia bisa dibilang cukup labil alias tidak tetap. Publik cenderung menggilai sebuah genre tertentu dalam beberapa periode, sebelum melupakannya dan menemukan hal lain.


Hal itu ternyata membuat Marcello Tahitoe, atau akrab disapa Ello kecewa. Dengan nada lantang dan berani, anak pasangan Minggoes Tahitoe dan Diana Nasution ini mengomentari kelabilan arus pasar musik tanah air yang sangat ditentangnya tersebut.


Karakter lo yang bisa bikin lo bertahan di industri musik. Kalau lo cuma ngikutin apa yang mereka bikin demi popularitas, jangan deh. Kalau lo tidak jadi diri lo sendiri, semua akan berlalu begitu cepat, percaya sama gue.
Ello




"Karakter lo yang bisa bikin lo bertahan di industri musik. Karakter yang beda, kalau lo cuma ngikutin apa yang mereka bikin demi popularitas, jangan deh. Kalau lo tidak jadi diri lo sendiri, semua akan berlalu begitu cepat, percaya sama gue, kalau lo cuma ngikutin trend," ujar pria berusia 31 tahun itu kediamannya, Jaksel, beberapa waktu lalu.


Ello tak mau ikut-ikutan trend / KapanLagi® - Budy SantosoEllo tak mau ikut-ikutan trend / KapanLagi® - Budy Santoso


Tak tanggung-tanggung, Ello juga berani memberikan tamparan halus untuk beberapa band yang menurutnya cuma ikut-ikutan trend musik sehingga akhirnya lenyap dalam waktu sekejap. Mulai dari band beraroma melayu hingga Boyband Girlband, semua tak luput dari ungkapannya berikut.


"Banyak kok contohnya kayak era-era melayu, yang bertahan di melayu ya yang melayu-melayu banget kayak Wali, ST12, memang melayu abis. Kita nontonnya juga wah berasa, dapat ya soul-nya memang melayu banget. Tapi ada yang lain cuma sekedar ah lagi ngetopnya melayu nih. Kita nggak demen sih melayu, yaudah kita buat melayu. Akhirnya hilang kan," jelasnya lebih lanjut.


"Kayak Boyband Girlband yang memang ngeletek banget itu kayak SMASH di belakang panggung juga gitu. Cewek, Cherry Belle yang di belakang panggung juga gitu, 'Hallo minta foto dong kak Ello'. Ya memang karakternya begitu, akhirnya masih bertahan karena orang bisa ngerasain. Cuma kalau orang yang sekedar ikut-ikut, gue tahu nih orang sebenarnya. Tapi, kenapa lo jadi Girlband ya? Akhirnya hilang juga. Kasihan," pungkas penyanyi yang akan segera merilis album terbarunya, URAT KERINGAT ENERGI itu.


Kalian setuju dengan ucapan Ello di atas?


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Rekomendasi
Trending