Anang Hermansyah Akan Penuhi Janji Sebagai Anggota DPR

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Anang Hermansyah Akan Penuhi Janji Sebagai Anggota DPR Anang Hermansyah © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Ketika memutuskan untuk maju sebagai anggota DPR, Musisi Anang Hermansyah sempat mengutarakan sebuah harapan besar. Suami dari Ashanty itu ingin memberantas penindasan yang dialami para pelaku seni seperti pembajakan.

Menurut Anang, sejauh ini regulasi yang akan mengatur masalah hak cipta sudah masuk dalam program yang akan dibahas menjadi Undang-Undang. Meski kini sudah banting setir ke dunia politik, namun Ia masih menunjukkan kepeduliannya pada Industri musik yang telah membesarkan namanya.

"RUU nya sudah masuk ke dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2016. Nanti akan dibahas rule of game nya soal industri ini (musik). Soal pajaknya dan penghasilan bagi artis," papar Anang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/1).


Radja jadi perwakilan para musisi untuk lawan pembajakan © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRadja jadi perwakilan para musisi untuk lawan pembajakan © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Tak cuma musik, Anang juga ingin membela para pelaku seni di kancah perfilman yang karyanya sering dibajak tanpa izin. Pada kesempatan itu, hadir grup band Radja yang mewakili musisi, Hengky Kurniawan yang mewakili produser film muda, Nanda Persada mewakili ikatan manager artis dan Rahayu Kertawiguna mewakili produser musik.

"Sebetulnya pandangan yang dikatakan teman-teman sudah disampaikan di komisi terkait. Hari ini jadi trigger yang cukup baik. Terima kasih telah memberi masukan yang berarti buat DPR," pungkas Anang.


Tak cuma Anang maupun Radja, bahkan musisi asal Inggris yang akhir-akhir ini sering mondar-mandir di Indonesia, Arkarna juga sempat menyerukan anti pembajakan. Sementara itu, vokalis NidjiGiring menyatakan jika pelajaran tentang pembajakan seharusnya dibahas di kurikulum sekolah.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/gtr)

Rekomendasi
Trending