Dampingi Radja, Anang Hermansyah 'Labrak' DPR

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diterbitkan:

Dampingi Radja, Anang Hermansyah 'Labrak' DPR Anang Hermansyah © Kapanlagi
Kapanlagi.com - Carut marut industri kreatif di Indonesia kian membuat para pelaku industri kreatif resah. Ada banyak hak-hak dari para musisi yang tidak terpenuhi dan diabaikan.


Mulai dari pembajakan, tidak dibayarnya hak musisi yang karyanya digunakan oleh rumah-rumah karaoke seakan menjadi hal yang umum. Film-film produksi anak bangsa pun tidak mendapat layar yang maksimal.

Anang Hermansyah pun ikut bergerak. Anang yang merupakan musisi juga ikut duduk sebagai anggota DPR komisi X yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, Perpustakaan.


Anang Bawa Radja ke DPR © KapanlagiAnang Bawa Radja ke DPR © Kapanlagi


Mendengar aspirasi rekan-rekannya yang mendapatkan perlakuan tidak adil itu, Anang mulai untuk bertindak. Suami dari Ashanty ini memulai suatu inisiatif.

Anang mendampingi Hengky Kurniawan, band Radja dan beberapa produser bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan. "Ini pak ada temen-temen dateng mau ngobrol-ngobrol dengan pimpinan DPR," ujar Anang Hermansyah diruangan Wakil Ketua DPR di Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/1).

"Ini bagian dari curhat, kayak kemaren ngomong sama Anang, fungsikan DPR sebagai aspirasi rakyat khusus terjadi sesuatu. ada kriminalisasi kepada Radja dari pengusaha karaoke. di saat nuntut hak kita, di kick balik dibilang lakukan pemerasan. padahal negosiasi dari mediasi yang kami lakukan," pungkas Ian Kasela vokalis band Radja.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/frs)

Rekomendasi
Trending