8 Penampilan Rock Kontestan Idol Tadi Malam, Penuh Kejutan!

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

8 Penampilan Rock Kontestan Idol Tadi Malam, Penuh Kejutan!
©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Tadi malam (28/3), Indonesian Idol 2014 menyajikan rock sebagai menu utama babak top 8 Spektakuler Show. Alhasil, 8 kontestan yang tersisa pun mengubah penampilannya jadi rockstar.


Ada beberapa kejutan yang terjadi tadi malam. Seperti penampilan-penampilan kontestan favorit dan komentar para juri yang selalu menarik disimak. Selain itu, ada juga bintang tamu yang tidak disangka-sangka. Dan, kontestan, yang bisa jadi adalah jagoan kalian, yang terpaksa harus mengubur mimpinya jadi the next Indonesian Idol.


Bagi kalian yang ketinggalan melihat penampilan mereka tadi malam, berikut kilas balik ke-8 konstestan yang patut kalian simak.

1. Husein Yang 'Racun'

Demi menyihir para juri dan pemirsa di rumah, kontestan asal Jakarta ini membawakan lagu metal Toxicity dari band System Of A Down. Lantas saja, lagu yang jadi 'makanan sehari-hari' Husein ini berhasil menggebrak panggung Spektakuler.

Husein Idol ©indonesianidol

"Bagian yang teriak-teriak tadi kurang jelas (nyanyinya), jadi saya enggak ngerti kamu tadi kamu ngomong apa," kritik Dhani malam itu.

Meski begitu, penampilan Husein mendapatkan pujian dari Indra Lesmana.

"Feel kamu udah dapet, great feel. Karena kalau nyanyi itu bukan hanya pronunciation tetapi sound articulation," pungkasnya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Virzha Yang Terlalu Asyik

Virzha mencoba bersenang-senang di atas panggung dengan caranya sendiri. Terlebih ketika malam tadi Indonesian Idol memilih tema rock, yang jadi kelebihan dari Virzha selama ini.

Membawakan lagu Last Nite dari The Strokes, Virzha terlihat begitu asyik, seru dan santai di atas panggung. Yang menurut para juri, penampilan tersebut jadi kurang wah. Karena sering dipuji oleh para juri, Virzha dianggap terlena.

"Kamu terlena, kamu memang seperti bukan menganggap ini kompetisi, kamu terlena, kamu seperti hanya bersenang-senang," kata Titi.

 

3. Sarah Bergaya Rock Syariah

Dengan jaket hitam dan gaun serta hijab berwarna senada, Sarah mencoba menghadirkan sisi rock dalam penampilannya. Ia dinilai berhasil membawakan lagu I'm With You keluar dari penyanyi aslinya, Avril Lavigne.

"Avril sudah sangat strong karakternya di lagu ini. Orang tahu lagu ini karena dia yang bawakan. Tapi kamu berhasil tanpa mengikuti gaya Avril," kata Indra" kata Indra Lesmana.

Sarah, rockstar syariah ©indonesianidol

Selain itu, Ahmad Dhani juga memuji busana Sarah yang menurutnya bergaya rock syariah. "Kostum kamu rock syariah," ujar Dhani.

 

4. Windy Rocker Cantik

Dengan semangat rock yang menggebu-gebu, Windy Idol menyanyikan lagu The Final Countdown. Tidak heran, kontestan yang diklaim paling cantik ini menghipnotis para juri dan penonton lewat aksi panggungnya.

"Nice try. Semangatnya rock banget meskipun suara kamu enggak serak. Banyak penyanyi rock Amerika juga enggak serak. Jadi sah-sah aja kalau kamu ingin menyanyi rock," ungkap Ahmad Dhani.

Windy Idol ©indonesianidol

Sementara itu, Titi DJ melihat Windy cukup keteteran jika ingin mengejar vokal ala lady rocker dalam penampilannya tersebut.

"Ini yang saya takutkan. Karena kamu tadi keteteran. Tapi saya salut sama kamu, tadi kamu all out," bunyi Titi.

5. Nowela 'Bakar' Black Dog

Tampil konsisten, Nowela selalu jadi favorit para juri. Termasuk malam ini, saat Indonesian Idol menghadirkan rock sebagai sajian utamanya. Penyanyi berdarah Papua-Batak yang telah lama tinggal di pulau Jawa itu melagukan Black Dog, satu karya besar dari Led Zeppelin.

"Sebenarnya, untuk penyanyi, dari seribu penyanyi, mungkin cuma satu persen penyanyi yang bisa menyanyikannya," ucap Ahmad Dhani. Dan bagi Indra Lesmana, Nowela memang sukses melahap lagu tersebut.

 

6. Ubay Dapat Hadiah Ulang Tahun

Ubay mengubah penampilannya untuk babak Top 8 Spektakuler Show. Jika biasa ia tampil manis dengan saxophone andalan, kini Ubay tampil total sebagai seorang rockstar.

Hanya butuh waktu dua minggu bagi Ubay untuk mempelajari lagu Good Old Fashioned Lover Boy, yang menurut Ahmad Dhani, ia pintar memilih lagu ini. Pasalnya lagu ini tidak terlalu nge-rock meski dinyanyikan band rock.

Ubay ©indonesianidol

Selain itu, malam tadi adalah malam yang istimewa bagi Ubay. Selain berulang tahun pada 29 Maret, kontestan dengan musikalitas tinggi itu juga berhasil selamat dari bottom two. Tidak heran, hal itu disebut sebagai kado ulang tahun yang indah bagi Ubay.

 

7. Yuka si Juara

Menggertarkan panggung dengan manterpiece berjudul Under Pressure yang dinyanyikan Freddie Mercury dan David Bowie, Yuka Tamada sukses menghipnotis para juri. Ia dinilai sebagai juara pada malam itu.

Yuka ©indonesianidol

"Yuka, kamu malam ini juaranya, untuk malam ini. Lagu ini aslinya duet, tapi kamu dapet David Bowie-nya, Freddie Mercury-nya dapet. Penyanyi Amerika saja mencover lagu ini tidak bisa sebagus kamu," kata Ahmad Dhani.

"Yes, you're the best. Kamu tidak hanya nyanyi, kamu itu speaking tadi," Tambah Indra Lesmana.

8. Gio, Rocker Yang Rindu Orang Tua

15 tahun tidak pernah lagi bertemu dengan ibunya yang bekerja di luar negeri serta ayahnya yang meninggal dunia sejak Gio masih berusia 3 tahun, kontestan ini menjadikan musik rock sebagai pengisi jiwanya.

Ia melantunkan kerinduan akan sosok orang tuanya lewat tembang I'll Be There For You dari Bon Jovi. Penampilan Gio semakin spektakuler dengan kehadiran Lilo Kla Project yang menemaninya di atas panggung.

Dari ke-4 juri yang ada, hanya Ahmad Dhani yang kurang terhibur dengan penampilan Gio.

9. Bintang Tamu Penuh Kejutan

Bintang tamu di babak top 8 bisa dibilang berbeda dengan pekan sebelumnya. Ada penampilan istimewa dari Ahmad Dhani dan Indra Lesmana yang menyanyikan lagu kolaborasi mereka berjudul Manusia. Kolaborasi ini berhasil menyatukan dua maestro keyboard dalam satu panggung.

Phil Stacey ©philstaceyfacebook

Selain itu, ada juga penampilan finalis American Idol bernama Phil Stacey. Kontestan yang mendukung Husein Alatas ini menyanyikan lagu andalannya saat berada di American Idol, Blaze of Glory dari Bon Jovi.

Dan seperti minggu sebelumnya, Indonesian Idol kembali menghadirkan para bintang tamu 'ajaib'. Setelah minggu lalu Mujiono dan Rocky yang dapat kesempatan, maka tadi malam jadi malamnya Enggi.

10. Sarah Yang Harus Pulang

Secara mengejutkan, tadi malam bukan malam keberuntungan bagi Sarah Idol. Langkah gadis berhijab ini harus rela terhenti di top 8 spektakuler show. Kompetisi Indonesian Idol pun telah kehilangan rasa 'pedas'-nya setelah Sarah yang berjuluk cabe rawit itu pulang.

"Sarah akan terus berjuang dan enggak akan berhenti untuk bernyanyi. Untuk teman-teman yang masih berjuang di Indonesian Idol, tetap semangat!" kata Sarah.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending