5 Musisi Dunia Ini Berhasil Lolos Dari Kecanduan Ganja

Penulis: Rizal Bagus Ramadhan

Diterbitkan:

5 Musisi Dunia Ini Berhasil Lolos Dari Kecanduan Ganja
©fameflynet
Kapanlagi.com - Ganja hingga kini memang masih menjadi sesuatu yang tabu serta ilegal di beberapa negara, termasuk Indonesia. Tak dipungkiri juga, menghisap ganja telah menjadi gaya hidup di kalangan banyak musisi mancanegara.


Namun, mereka-mereka yang ada di daftar ini berhasil lolos dari jerat kecanduannya yang akut. Mereka pun akan berbagi pengalamannya berhenti merokok ganja di sini.


Seperti apa cerita selengkapnya? Yuk simak!

1. Travis Barker

Travis Barker, drummer grup band Blink 182 dulunya adalah seorang pecandu ganja akut. Namun sejak kerongkongannya didiagnosa mengalami pra-kanker oleh dokter tahun 2012 lalu, Travis akhirnya berhenti.

"Aku dulu suka menghisap ganja di malam hari. Aku mungkin akan melakukannya sepanjang hidupku, tapi ketika kesehatanmu terancam, kau sebaiknya jangan macam-macam," tutur Travis seperti yang dikutip dari situs The Fix.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. George Michael

George Michael juga punya pengalaman buruk seputar kecanduannya menghisap ganja. Gara-gara kebiasaan tersebut, pelantun lagu lawas Careless Whisper sempat dipenjara selama sebulan setelah ketahuan mengemudi di bawah pengaruh ganja.

Seorang temannya pun menuturkan bahwa George sudah tak berani lagi menghisap ganja sejak tahun 2011 silam. Apalagi George juga pernah koma selama tiga minggu gara-gara infeksi paru-paru.

3. Paul McCartney

Kecanduan ganja juga pernah dirasakan oleh Paul McCartney. Salah satu mantan personel The Beatles ini bahkan pernah ditangkap di Jepang pada tahun 1980 silam lantaran kedapatan sedang menghisap ganja.

Namun pada tahun 2012 lalu, menjelang ulang tahunnya yang ke-70, Paul mengaku sudah tak lagi melakukan kebiasaan buruk tersebut. Meskipun terkesan sudah telat menginga usianya yang telah lanjut, hal ini agaknya patut diapresiasi.

4. Snoop Lion

Rapper kenamaan Snoop Dogg atau yang kini ganti nama menjadi Snoop Lion, dulunya tak pernah bisa lepas dengan rokok ganja. Namun di tahun 2003 yang lalu, saat umurnya genap menjadi 30 tahun, rapper ini mengaku sudah tak lagi melakukan kebiasaannya itu.

"Aku senang saat sedang mabuk ganja, tapi kini aku sudah berusia 30 tahun," tuturnya seperti yang dikutip dari situs The Fix.

5. Lady Gaga

Penyanyi eksentrik, Lady Gaga, juga punya ceritanya sendiri soal kecanduan menghisap ganja. Saking kecanduannya, penyanyi berusia 27 tahun ini bahkan pernah menghisap ganja saat tengah beraksi di atas panggung, di Belanda tahun 2012 silam.

Sejak operasi pinggang beberapa tahun lalu, Lady Gaga mengaku telah berhenti melakukannya. Diakui olehnya, menghisap ganja sebenarnya ia lakukan untuk mengurangi rasa sakit pinggangnya itu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/zal)

Rekomendasi
Trending