6 Fakta dan Prediksi The Big Three Indonesian Idol 2014

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

6 Fakta dan Prediksi The Big Three Indonesian Idol 2014
The Big Three/KapanLagi® - Foto: Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat, Indonesian Idol 2014 telah memasuki babak tiga besar. Setelah melalui ujian-ujian berat di babak eliminasi, Virzha, Husein, dan Nowela akhirnya berhasil menjadi tiga peserta terbaik, atau kita sebut saja, The Big Three.

Penentuan eksistensi mereka di atas panggung spekta memang sepenuhnya dihitung dari jumlah vote yang masuk dari masyarakat, namun apakah itu semua bisa jadi perhitungan yang mutlak? Belum tentu. Ada beberapa fakta-fakta lain yang sedikit banyak juga menentukan nasib mereka di ajang ini.

Virzha, Husein, dan Nowela masing-masing memiliki karakter vokal dan daya tarik yang berbeda. Mereka juga memiliki fanbase yang bisa dibilang luar biasa besar. Untuk menentukan siapa yang bakalan keluar jadi juara nanti pasti tidak akan mudah.

Nah, pada artikel ini, kita akan membahas data, fakta, dan prediksi yang kalian wajib tahu mengenai ketiga peserta tersebut buat kalian. Tak usah berlama-lama, langsung aja kita lihat bareng-bareng!

1. Penilaian Juri

Apakah Komentar-komentar yang masuk dari para juri untuk peserta Indonesian Idol berpengaruh pada kelangsungan mereka di atas panggung? Di atas kertas, tidak.

Eits, tunggu dulu. Jika para juri terus-terusan memberikan pujian kepada seorang peserta tiap minggunya, maka masyarakat juga sedikit banyak akan terpengaruh untuk memberikan dukungannya.

Nah, bagaimana The Big Three di mata para juri selama ini? Virzha bisa dibilang sebagai anak emas Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah. Mereka acap kali melantunkan pujiannya buat peserta berambut gondrong tersebut. Dhani juga terlihat sangat antusias untuk merekrutnya ke dalam label Republik Cinta.

Dhani ingin Virzha segera tereliminasi supaya bisa cepat merekrutnya/KapanLagi®

Bagaimana dengan Husein? Si metalhead berkepala plontos ini pada awalnya acap kali dikritik oleh para juri, namun pada beberapa babak terakhir, secara mengejutkan dia berhasil membuat keempat juri terpesona!

Nowela juga salah satu kandidat terkuat di antara The Big Three kalau dilihat dari mata para juri. Yap, penyanyi asal papua ini juga sering kali mendapatkan berbagai macam pujian, sampai-sampai, Dhani mengatakan Nowela seharusnya ikut American Idol.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Fakta Bottom Two

Bottom Two adalah sebuah mimpi buruk yang ditakutkan oleh semua peserta idol tiap minggunya. Mereka berlomba-lomba menampilkan yang terbaik supaya dapat terhindar dari lingkaran bottom two, terlebih lagi, jurang eliminasi.

Sering tidaknya seorang peserta masuk bottom two bisa dijadikan tolak ukur tersendiri buat menentukan siapa yang akan tereliminasi berikutnya. Nah dalam kategori yang satu ini, bisa di bilang Virzha dan Nowela yang paling diunggulkan.

Ya, keduanya sama sekali tak pernah masuk ke dalam bottom two, yang menjadi bukti bahwa dukungan masyarakat tiap minggunya sangat stabil. Sementara itu, Husein sudah bolak-balik memeras keringat demi selamat dari jurang eliminasi tersebut.

Husein terhitung 3 kali masuk bottom two/KapanLagi®

Dengan fakta ini sudah bisa kita lihat bahwa Virzha dan Nowela adalah dua unggulan teratas. Tapi jangan salah, yang namanya kejutan pasti datang secara tiba-tiba, so Husein juga punya kesempatannya sendiri!

3. Karakter Vokal

Virzha, Husein, dan Nowela punya karakter vokal yang berbeda. Walaupun sedikit, namun hal itu juga akan mempengaruhi kelanjutan nasib mereka nanti.

Virzha punya suara ala rocker yang sangat kental, dia juga sanggup mencapai nada-nada tinggi yang terbilang sulit. Suaranya dianggap spesial oleh para juri, terutama Ahmad Dhani yang sepertinya sangat tertarik untuk merekrutnya ke dalam record labelnya.

Berbeda dengan Virzha, Nowela punya vokal bertipe soul yang sangat powerful dan menendang untuk seorang wanita. Suara peserta asal papua ini sangat khas dan berbeda. Beberapa juri sempat mengatakan bahwa ia lebih baik daripada peserta-peserta American Idol.

Bagaimana dengan Husein? Pria asal Jakarta ini yang paling unik dan menyita perhatian. Yap, kalian pasti sudah tahu kalau Husein memiliki karakter vokal metal dan cadas. Walaupun unik dan beda dari yang lain, harus diakui jika mayoritas masyarakat kurang menyukai teknik vokal seperti itu.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Siapa yang paling oke suaranya?

4. Virzha Idola Para Musisi

Walaupun belum jadi juara, namun Virzha sudah selayaknya menjadi seorang penyanyi di belantika musik saat ini. Kenapa? Karena kemampuan dan aksi panggungnya memang sudah terlihat bak seorang musisi profesional.

Selain itu, pada beberapa interview yang kita lakukan kepada para musisi lain, Virzha adalah yang paling menarik perhatian mereka. Ambil saja contohnya, Amek, keyboardist dari Geisha, dan Cakra Khan.

Amek, keyboardist Geisha yang menjagokan Virzha!/KapanLagi®

Yup, mereka berdua tak segan-segan menjagokan Virzha menjadi the next idol kala ditanyai tentang ajang tersebut. Belum lagi, para juri pada ajang tersebut, Anang, Tantri, Raisha, Dhani, dan Titi DJ.

Masing-masing juri pernah dibuat meleleh dengan penampilan ajaib Virzha. Kalau para musisi saja sudah jatuh hati dengan Virzha, maka sudah sepantasnya jika jadi seorang musisi profesional. Setuju?

5. Die Hard Nowelation

Kalau Virzha dapat dukungan dari para musisi, Nowela punya die hard fans yang dikenal dengan Nowelation. Yap, setiap kali panggung spekta digelar, kalian bakalan dengar teriakan-teriakan mereka.

Nah, padahal seperti yang diketahui, kebanyakan dari mereka berasal dari papua, tempat tinggal Nowela lho! Mereka rela terbang jauh menyebrangi pulau demi mendukung idolanya tersebut.

Nowela punya fanbase yang besar/KapanLagi®

Hal ini tentunya akan berpengaruh pada dukungan voting yang Nowela dapat tiap minggunya. Bukti teraktual adalah penyanyi berusia 26 tahun itu tak pernah masuk bottom two!

Apakah kalian juga termasuk Nowelation? Mampukah ia menjadi the next idol?

6. Husein Disokong Metalhead

Komunitas para penggemar musik metal yang disebut dengan mMetalhead memang terhitung minor di Indonesia. Eits, tapi jangan salah, minor bukan berarti sedikit. Apalagi sejak beberapa tahun terakhir, budaya musik metal mulai merambah para pemuda masa kini.

Nah, Husein yang jadi satu-satunya peserta dengan karakter vokal metal dalam sejarah Indonesian Idol, tentunya jadi kebanggaan tersendiri untuk para metalhead. Kenapa? Karena musik metal memang kerap tidak diakui dan dilecehkan di tanah air ini.

Jika nantinya the next idol adalah Husein, para metalhead pastinya akan berbangga diri karena aliran musik yang jadi kiblat mereka itu diakui masyarakat. Nah, Husein yang sebelumnya juga seorang vokalis, rupanya berhasil menggenggam dukungan dari para metalhead Indonesia ini.

Dengan data dan fakta yang telah kita bahas tadi, kalian sudah dapat gambaran siapa yang bakal jadi juara nantinya?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending