6 Alumni American Idol Tersukses Setelah 'Lulus'!

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Alumni American Idol Tersukses Setelah 'Lulus'!
Carrie Underwood/firsthdwallpapers.com®
Kapanlagi.com - American Idol, seperti yang diketahui adalah sebuah acara pencarian bakat untuk para penyanyi. Hingga saat ini, American Idol sudah mencapai 13 season.


Dari 13 season tersebut, tak banyak jebolan idol yang terbilang biasa saja karirnya setelah keluar dari akademi. Namun ada juga beberapa yang jadi sukses besar sebagai penyanyi di dunia musik.


Beberapa dari mereka kalian pasti kenal. Siapa saja sih? Yuk langsung kita cek aja daftarnya:

1. Carrie Underwood

Carrie Underwood adalah penyanyi country pertama yang memenangkan American Idol, tepatnya pada season empat. Penyanyi berusia 30 tahun ini telah menjual 15 juta albumnya, single-singlenya juga telah menguasai tangga lagu di beberapa negara.

Belum lagi, dia juga telah mendapatkan lima Grammy Awards dan lima Country Music Association Awards. Penyanyi cantik ini telah membuktikan dirinya pantas menjadi pemenang dari American Idol, dan hingga kini namanya masih terus meroket tanpa henti.


Video by: Alyssa Yew

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Jennifer Hudson

Percaya gak peraya, Jennifer Hudson ini 'hanya' menempati urutan ketujuh pada season ketiga American Idol. Padaahal dia memiliki kemampuan vokal yang sangat hebat dan juga menjadi satu-satunya idol yang memenangkan Oscar (untuk perannya pada film DREAMGIRLS).

Jennifer juga telah mengantongi sebuah Golden Globe, SAG Award, hingga Grammy. Wow! Penghargaan yang telah ia dapatkan sudah benar-benar selangit, untuk seorang lulusan Akademi American Idol. Namun memang setelah acara American Idol, Jennifer lebih

cenderung beralih ke dunia film, beberapa film yang ia mainkan adalah DREAMGIRLS, SEX AND THE CITY: THE MOVIE, THE SECRET LIVES OF BEES, dan WINGED CREATURES.


Video by: jenniferhudsonVEVO

3. Kelly Clarkson

Kelly Clarkson adalah pemenang edisi pertama American Idol. Semua studio albumnya telah dilabeli platinum dan dia juga telah memenangkan dua grammy Awards! Belum selesai dengan itu, Kelly juga memenangkan tiga MTV VMA Awards, empat American Music Awards, dan 13 Billboard Music Awards.

Yang lebih sempurna lagi, Kelly juga bermain film! Dia terhitung telah terlibat dengan berbagai macam film serial. Wah, sudah cantik, sukses besar pula. Just amazing!


Video by: Susannah Burton

4. Scotty McCreery

Scotty McCreery adalah pemenang American Idol musim kesepuluh. Dia telah menjual jutaan album dan single pertamanya, Clear As Day, langsung dinobatkan platinum pada tahun 2011.

Yang lebih mengesankan, albumnya SEE YOU TONIGHT, yang dirilis tahun 2013 silam, telah diserifikasi emas! Penyanyi ganteng yang masih berusia sangat muda (20) ini telah mendapatkan kesuksesan yang cukup oke dalam hidupnya. Bahkan dia kini tengah merencanakan sebuah tour di Amerika.


Video by: ScottyMcCreeryVEVO

5. Phillip Phillips

Pihillip Phillips adalah salah satu penyanyi favorit masyarakat Amerika karena memenangkan season ke-11 dari American Idol. Single pertamanya Home menjadi single debut dari alumni Idol dengan penjualan terbaik selama sejarah American Idol.

Album pertamanya, THE WORLD FROM THE SIDE OF THE MOON, telah disertifikasi emas. Dan dia juga telah banyak masuk nominasi acara besar seperti World Music Awards, Billboard Music Awards, hingga American Music Awards.


Video by: PhilPhillipsVEVO

6. Katharine McPhee

Katharine McPhee mempunyai suara yang benar-benar lembut dan cantik, namun dia harus puas dengan urutan kedua pada musim kelima American Idol. Setelah 'lulus' dari American Idol, Katharnie tetap menjadi sangat sukses! Sejauh ini dia telah merilis tiga album.

Bahkan gadis cantik berusia 29 tahun ini juga ikut terjun ke dunia akting. Katharine pertama main film HOUSE BUNNY pada 2008 bersama Anna Faris. Lalu baru-baru ini, dia juga menjadi salah satu pemeran pada acara musikal drama, SMASH.


Video by: KatharineMcPheeVEVO

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending