5 Seconds Of Summer Segan Saingan Dengan One Direction

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

5 Seconds Of Summer Segan Saingan Dengan One Direction 5 Seconds Of Summer ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Karir dari 5 Seconds Of Summer sangat dibantu oleh kedekatan mereka dengan One Direction. Sejak membuka tur One Direction tahun 2012 lalu, tidak sedikit para Directioners yang mendua. Artinya, mereka juga kini sudah jadi fans dari 5 Seconds Of Summer.


Nah, karir melejit dari kuartet asal Australia ini dianggap akan menyaingi kepopuleran senior mereka. Mereka pun harus ektra keras menyanggah opini tersebut. Alasannya, musik dari One Direction yang poprock berbeda dengan genre yang diusung 5 Seconds Of Summer, yang notabene poppunk.


"Kami enggak sedang menjadi siapapun dan meniru (penampilan) siapapun juga," ucap Ashton Irwin, Drummer 5 Seconds Of Summer. "1D aman kok berada di puncak, (karena) ini bukan kompetisi," lanjutnya dikutip dari Press Party.


Bukan Saingan 5 Seconds Of Summer ©fameflynetBukan Saingan 5 Seconds Of Summer ©fameflynet


Irwin menambahkan, One Direction adalah pembuka jalan bagi kesuksesan bandnya. "Mereka (One Direction) sudah memberikan kami kesuksesan seperti ini. Ini adalah hal luar biasa yang telah mereka lakukan, mengajak kami ikut turnya lagi. Kalau sampai Amerika menyukai kami, itu adalah hal yang paling keren."


Penampilan 5 Seconds Of Summer juga sering dibilang mirip dengan gaya Harry Styles, Liam Payne, Niall Horan, Zayn Malik dan Louis Tomlinson. Enggak sedikit yang sering  salah mengira kalau mereka adalah personel One Direction. Contohnya, pas di acara Billboard Music Awards 2014 kemarin, Kendall Jenner hampir salah sebut tuh. Dia hampir mengenalkan 5 Seconds Of Summer dengan nama One Direction.


Liam sendiri baru-baru ini memang iri dengan musikalitas band yang melejit dengan single She Looks Perfect tersebut. Personel One Direction asal Wolverhampton tersebut bilang musik 5 Seconds Of Summer lebih menggigit karena sudah sukses di usia yang sangat muda.


"Mereka adalah musisi yang benar-benar hebat. Aku agak cemburu kepada mereka. Aku jadinya berusaha belajar banyak untuk bermain musik seperti mereka tapi andai aja aku bisa seperti mereka saat kecil dulu. Mereka kini sangat terkenal," ujar Liam.


One Direction udah fix nih konser di Jakarta. Enggak percaya? Cek deh ucapan halo Zayn Malik untuk fans di Indonesia.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(pre/trn)

Editor:

Trian Sulaiman

Rekomendasi
Trending