6 Pesepakbola Dunia Yang Jadi Penyanyi

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Pesepakbola Dunia Yang Jadi Penyanyi
Mesut Ozil ©bola.net
Kapanlagi.com - Pesepakbola profesional ternyata tidak hanya jago menggiring atau menggocek bola  ke sana dan ke mari lalu mencetak gol ke gawang lawan. Buktinya, beberapa pesepakbola ternyata memiliki kemampuan lebih di dunia tarik suara.


Nama para pemain sepak bola ini sudah tidak asing lagi bagi para penggila bola di seluruh dunia. Kepiawaiannya memamerkan skill mengolah si kulit bundar menjadikannya bintang lapangan. Tak ayal, popularitas seorang pemain bola layaknya popstar di atas panggung.


Contohnya saja nama Mesut Ozil, pemain Arsenal berdarah Turki ini sudah memiliki fans di Facebook mencapai 20 juta lebih. Angka tersebut hampir menyamai jumlah fans seorang superstar seperti Christina Aguilera.


Terlebih, Mesut Ozil memiliki kemampuan mengolah vocal juga. Wah, para penyanyi pria tentu bisa tersaingi kalau melihat fakta ini. Nah, selain Ozil kira-kira siapa saja para pesepakbola dunia yang bisa menyanyi? Simak di sini yuk daftar lengkapnya/

1. Clint Dempsey

Mantan penyerang Fulham dan Tottenham Hotspur, Clint Dempsey, sekarang tengah membela tim nasional Amerika Serikat di Piala Dunia Brasil 2014. Saat melawan Ghana, penyerang kelahiran Texas ini mencatatkan sejarah sebagai pebobol gawang tercepat ke-5 di sejarah Piala Dunia.

Menariknya, Clint Dempsey ternyata sangat menyukai musik rap. Ia bahkan memiliki kemampuan untuk memamerkan aksi rap. Lewat nama panggung Deuce, Clint rencananya akan mengeluarkan album berjudul REDUX. Album itu direkamnya dua minggu sebelum Piala Dunia Brasil 2014 digelar.

Sebelumnya, Clint juga sempat berkolaborasi dengan rapper XO di lagu Piala Dunia 2006, Don't Tread. Lagu ini jadi kampanye Nike untuk mendukung tim nasional AS di Piala Dunia.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Andy Cole

Bagi para fans Manchester United, tentu tidak asing dengan nama Andy Cole. Yup, pemain yang pensiun pada tahun 2008 itu pernah merilis sebuah single dari aksinya jadi seorang rapper.

Andy Cole merilis single berjudul Outstanding pada tahun 1999. Sayangnya, karir musik Andy tidak secemerlang aksinya merumput bersama Manchester United. Penyerang yang mencetak 95 gol untuk MU itu pun mengakui kalau merilis single hanya untuk melengkapi popularitasnya sebagai pesepakbola muda berbakat.

"Aku dulu adalah anak muda yang hebat saat membuat Outstanding makanya aku kategorikan kalau ini mewakili satu-satunya usahaku untuk meraih sukses di dunia musik," ujarnya dikutip dari The Telegraph.

 

 

3. Ryan Babel

Mantan penyerang Liverpool asal Belanda, Ryan Babel, bisa juga menyanyikan lagu rap. Bahkan sejak pertama kali didatangkan The Reds dari Ajax Amsterdam, Ryan sering dijuluki sebagai sick rapper karena kelihaiannya melakukan rap.

Nama Ryan menuai sensasi di Inggris setelah ia berkolaborasi dengan artis hip hop, Sway. Lantas saja, Ryan yang menggunakan nama panggung Rio itu semakin populer di dunia musik.

Ryan ternyata sudah jadi rapper sejak lama. Sebelumnya, penyerang yang kini membela klub Turki ini pernah merilis single Eeyeeyo. Ia berkolaborasi dengan Darryl dan Ali B di lagu tersebut.

4. Lukas Podolski

Striker Jerman ini terkenal tangguh jika sedang berada di depan gawang lawan. Namun, nyatanya pemain Arsenal ini tidak puas jika hanya bermain di lapangan hijau. Yup, Lukas Podolski ingin membuktikan bakatnya sebagai seorang penyanyi.

Sebelum resmi pindah ke Arsenal pada tahun 2012 lalu, Podolski berduet dengan band asal Koln bernama Brings. Mereka merekam lagu bernuansa religius berjudul Hallejuja.

Podolski tidak hanya pandai menyanyi, tetapi ia juga bisa menari. Bagi personel Brings, berduet dengan pemain top seperti Podolski sangat mengesankan.

 

 

5. Mesut Ozil

Skill Mesut Ozil sangat mumpuni di lapangan. Mantan pemain Real Madrid ini terkenal karena umpannya yang jitu. Bahkan, setelah bergabung dengan Arsenal, Cristiano Ronaldo pun sangat merindukan assist dari Ozil.

Nah, selain jago memberikan assist, Mesut Ozil juga bisa jadi rapper lho. Talentanya di dunia musik terlihat ketika ia berduet dengan salah satu musisi hip hop di Jerman pada tahun 2010. Saat itu Ozil masih di klub lamanya, SV Werder Bremen.

Saat masuk Arsenal, Ozil bahkan sempat disuruh menyanyi didepan teman satu timnya. Sampai saat ini, hal tersebut jadi ritual tersendiri bagi Ozil di ruang ganti sebelum bertanding.

Ozil sendiri jadi pemain yang sangat diandalkan tim nasional Jerman di Piala Dunia Brasil 2014. Kini, Ozil sudah mengantongi 17 gol dan 57 caps bersama Jerman.

 

6. Asamoah Gyan

Asamoah Gyan, pemain Ghana yang pernah merumput di Udinese dan Sunderland ini adalah seorang rapper ternama di negaranya. Striker ini pernah melepas sebuah single berjudul African Girls.

Pada tahun 2010, Gyan berduet dengan Castro The Destroyer. Ia menggunakan nama Baby Jet di dunia musik. Karir Gyan sebagai penyanyi cukup manis. Lewat single African Girls, Gyan langsung mendapatkan penghargaan di Ghana Music Awards pada tahun 2011.

Di video klipnya sendiri, Gyan ikut memamerkan gaya selebrasi uniknya. Kala mencetak gol ke gawang Jerman beberapa waktu lalu, kapten timnas Ghana itu pun kembali menunjukkan goyangan mautnya di Piala Dunia Brasil 2014.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/trn)

Editor:

Trian Sulaiman

Rekomendasi
Trending