5 Lagu Cover Boyce Avenue Terbaik, Siap-Siap Terpukau

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

5 Lagu Cover Boyce Avenue Terbaik, Siap-Siap Terpukau
Boyce Avenue
Kapanlagi.com - Semenjak maraknya Youtube sebagai media sosial untuk menyalurkan bakat musik, banyak musisi amatir maupun profesional berlomba-lomba unjuk kebolehan. Hingga sekarang fenomena cover lagu semakin marak dan jadi tren di semua kalangan usia.


Siapa sangka dengan bermodal meng-cover lagu, sebuah grup bernama Boyce Avenue raih puncak popularitas dan karir bermusik. Namun, memang tidak mudah membuat sebuah lagu dikemas dengan versi lain yang mungkin lebih baik dari aslinya.


Nah, kali ini kita akan membahas lima lagu cover terbaik yang pernah dibawakan Boyce Avenue. Kamu pasti punya lagu jagoan kan? Adakah lagu favoritmu di salah satu video berikut? Mari kita mulai.

1. We Can't Stop - Miley Cyrus

Di deretan kelima ada lagu milik si bandel Miley Cyrus. Lagu berjudul We Can't Stop ini menjadi salah satu lagu yang sukses dicover oleh Boyce Avenue.

Dalam video ini grup akustik tersebut berkolaborasi dengan penyanyi bersuara merdu Bea Miller. Bagi yang belum tahu, Bea merupakan salah satu kontestan X Factor yang kini masih berusia 15 tahun.

Di usia yang masih sangat muda Bea Miller miliki suara yang sangat matang dan prima. Selain sebagai penyanyi, gadis cantik ini juga berprofesi sebagai seorang aktris. Wah lengkap ya.

Lagu We Can't Stop ini merupakan koleksi teranyar Miley Cyrus dalam albumnya BANGERZ. Dengan sentuhan lembut milik Boyce Avenue, lagu ini disulap jadi syahdu.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Somebody That I Used To Know - Gotye feat Kimbra

Lagu berikut ini juga menjadi lagu yang banyak sekali dicover penikmat musik. Memiliki pola chord yang sederhana, lagu ini memudahkan kita untuk mengeksplor lagu ini dengan gaya kita sendiri.

Dan Boyce Avenue benar-benar membuat lagu ini tampil beda, dan sangat emosional. Seperti mewakili pesan lagu yang tersirat dalam setiap guratan liriknya.

Sang vokalis, Alejandro Manzano begitu piawai dalam mengolah sebuah lagu menjadi miliknya. Penghayatan yang baik jadi salah satu senjata andalannya.

Lagu ini dipopulerkan oleh Gotye, seorang musisi berdarah Belgia-Australia berkolaborasi dengan Kimbra. Dirilis pada 2011 lalu, lagu ini mencuat bagai magnet yang miliki daya tarik yang kuat.

3. One More Night - Maroon 5

Di deretan ketiga ada lagu milik Maroon 5 beraliran dance floor, One More Night. Apa jadinya lagu pesta ini dicover grup akustik? Bagi Boyce Avenue, hal ini mungkin saja. Bahkan hasilnya luar biasa.

Dalam lagu ini, mereka tak lagi mengubah lagu ini jadi mellow. Dengan beat yang asyik, mereka membuat One More Night jadi seksi dengan sentuhan akustik.

Kesederhanaan nampaknya jadi konsep utama Boyce Avenue dalam mengcover sebuah lagu. Namun hal sederhana itu jadi memunculkan sisi natural vokal dan alat musik yang menyatu dengan harmonis.

One More Night merupakan lagu yang menandakan perubahan cara pandang Maroon 5 dalam berkarya. Lagu ini berhasil ditaklukkan Boyce Avenue dengan indah. Setuju?

4. All of Me - John Legend

Siapa yang tak kenal lagu emosional yang satu ini? Ya, All of Me versi Boyce Avenue ini wajib kamu dengarkan dan kamu akan jatuh cinta.

Kali ini sang vokalis tampil solo dengan gitarnya. Memang, lagu yang satu ini memiliki kekuatan lirik dan melodi yang hebat, sehingga meski minimalis lagu ini bisa sangat 'menyengat'.

Karakter vokal John Legend yang lekat dalam lagu ini jadi tak terasa ketika dibawakan oleh Boyce Avenue. Keberhasilan sebuah cover lagu memang bergantung dari sisi aransemen dan perbedaan yang dihasilkan.

Lagu yang sudah istimewa, dibawakan oleh penyanyi yang spesial jadinya penampilan yang sempurna. Bagaimana menurut kamu?

5. Mirrors - Justin Timberlake

Akhirnya kita tiba di puncak daftar lagu. Mirrors yang dipopulerkan Justin Timberlake berhasil dicover secara sempurna oleh Boyce Avenue.

Dalam lagu ini mereka berkolaborasi dengan grup vokal Fifth Harmony yang merupakan jebolan ajang X Factor. Rasanya tak ada kata yang bisa menggambarkan keindahan perpaduan keduanya dalam lagu ini.

Karenanya, video cover Mirrors sudah dilihat sebanyak 49 juta kali di Youtube. Mungkin ini salah satu cover Mirrors terbaik yang pernah ada.

Sejak dirilis 2013 lalu, lagu ini seperti jadi lagu wajib di playlist semua orang. Akhirnya, banyak musisi yang mengcover lagu ini dengan berbagai versi.

Diantara banyak cover lagu Boyce Avenue, sepertinya lagu ini paling sukses bikin merinding. Jadi adakah lagu favoritmu di daftar ini?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending