25 Tahun Vakum, Grup La Storia dan Karimata Bernostalgia

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

25 Tahun Vakum, Grup La Storia dan Karimata Bernostalgia La Storia © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Tak disangka-sangka, ibunda dari Vidi Aldiano dan Vadi Akbar, Besbarini ternyata adalah seorang penyanyi. Ia merupakan personel dari grup vokal bernama La Storia. Bersama dengan rekannya, Dewi Priandini dan Yovi Andang, La Storia mewarnai belantika musik Indonesia di era tahun 80-an silam.

Setelah 25 tahun vakum, dalam kesempatan reunian, La Storia tampil bersama grup jazz Karimata yang beranggotakan Erwin Gutawa, Candra Darusman, Aminoto Kosin, Denny TR, Budi Haryono dan (alm) Uce Haryono.

"Sudah 25 tahun kita tidak tampil bareng. Ajang ini kita gelar untuk menebus kerinduan penggemar," ujar Besbarini melalui surat elektronik.


Lama vakum, La Storia tetap memukau © KapanLagi.com®/Hendra GunawanLama vakum, La Storia tetap memukau © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Tak bisa dipungkiri jika 25 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Atmosfer industri musik yang berbeda membuat kepercayaan diri personel La Storia yang semuanya sudah berumur itu turun.

"Setelah lama nggak pernah naik pentas, rasanya gamang berada di atas panggung lagi. Harus latihan beberapa kali agar nambah percaya diri," pungkas Besbarini.


La Storia sendiri punya makna yang masih berhubungan dengan dunia musik sekaligus persahabatan para personelnya. Mereka bertiga berasal dari SMA 6, sedangkan angka itu berarti La di tangga nada. Dari situ terbentuklah nama La Storia.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/gtr)

Rekomendasi
Trending