YES! Pesan Cinta Jason Mraz Yang Mendamaikan

Selasa, 30 September 2014 12:45 | 

Jason Mraz

YES! Pesan Cinta Jason Mraz Yang Mendamaikan
Jason Mraz @istimewa




KapanLagi.com - Muhammad Nizar Zulmi

YES! Seperti itulah ungkapan Jason Mraz saat karya terbarunya rampung dan telah dirilis Juli lalu. Tak ingin berhenti menggali gelora bermusik dalam jiwanya, Jason menggandeng wanita-wanita 'super' yang tergabung dalam Raining Jane.

Sebenarnya perkenalan Jason Mraz dan Raining Jane sudah cukup lama terjadi. Pernah kerja bareng dalam tembang syahdu A Beautiful Mess pada 2008, akhirnya kolaborasi mereka bisa terwujud secara maksimal dalam sebuah album, YES!.

Berisi 14 track, album ini seperti menarasikan sebuah perjalanan hidup yang penuh cinta. Hadirnya Raining Jane seperti memberi nafas baru dalam musik Jason Mraz. Dikemas secara akustik, lagu-lagu dalam album ini tak kehilangan greget sedikit pun.

Jason Mraz dapat pencerahan di YES! @KapanLagi.comJason Mraz dapat pencerahan di YES! @KapanLagi.com

Love Someone menjadi single terdepan untuk yang menggambarkan perubahan besar Jason dalam album kelimanya ini. Bukan sekedar lagu cinta, lagu bertempo sedang ini mengandung energi positif, yang bakal memberi optimisme dalam dirimu.

Menerapkan bebunyian dari bermacam instrumen seperti gitar akustik, mandolin, dan perkusi, lagu ini terdengar kaya namun tak berlebihan. Harmoni vokal juga menjadi poin penting yang membuatnya semakin membuai.

Beranjak ke track selanjutnya terdapat lagu ceria berjudul Hello, You Beautiful Thing. Suasana damai begitu terasa sejak awal berkat beat yang mengalir dengan dinamika lembut.

Jason dikelilingi para bidadari Raining Jane @istimewaJason dikelilingi para bidadari Raining Jane @istimewa

Selain lirik dan beat, suara xylophone dan bellyra di beberapa bagian makin menguatkan unsur ceria di dalamnya. Dibungkus dengan sederhana dan easy listening, lagu ini seperti bayi yang baru lahir dari musik Jason Mraz

Selain menciptakan lagu-lagu baru, Jason Mraz juga mencantumkan sebuah lagu cover dari Boyz II Men berjudul It's Hard to Say Goodbye to Yesterday. Oleh Jason tembang lawas ini dibawakan dengan sangat syahdu dan mendayu-dayu.

Hanya diiringi piano dan backing vocal yang keren dari Raining Jane, lagu ini jadi yang paling galau dari seluruh track. Suara romantis Jason Mraz melantunkan bait demi bait membuat kita bisa mendalami pesan yang terkandung dalam liriknya. 

Cover album YES!Cover album YES!

Secara keseluruhan, YES! menggambarkan dinamika kehidupan cinta yang tak selalu galau. Jason mencoba memberi inspirasi dengan kepiawaiannya menulis lirik yang bermakna. Pesan-pesan dan motivasi selalu diselipkannya agar orang bisa mengatakan YES! saat mendengarkan lagu-lagunya.

Karena itu, album ini wajib menempati rak CD musik kamu nih. Temukan spirit dan perubahan Jason Mraz dalam YES! yang diproduksi oleh Warner Music ini. 

Penasaran dengan tembang-tembang lainnya? Secara lengkap, berikut tracklist album YES! yang sayang untuk kamu lewatkan:

1. Rise
2. Love Someone
3. Hello, You Beautiful Thing
4. Long Drive
5. Everywhere
6. Best Friend
7. Quiet
8. Out of My Hands
9. It's So Hard to Say Goodbye to Yesterday
10. 3 Things
11. You Can Rely On Me
12. Back to The Earth
13. A World With You
14. Shine

Jangan lewatkan:

YES! Jason Mraz Kembali Dengan Album Baru
Get Ready, Klip Trilogi Jason Mraz Premiere di KapanLagi.comŽ
[Video] Wanita-Wanita Cantik Ini Hiasi Album Jason Mraz
[Eksklusif] Simak Klip Trilogi Terbaru Jason Mraz di Sini!
Wah, Jason Mraz Nyanyi Bahasa Indonesia!

(kpl/niz)



Lihat Arsip Musik

- - -