Weezer: 'HURLEY', Mereka Telah Kembali

Senin, 13 September 2010 10:30
Weezer: 'HURLEY', Mereka Telah Kembali
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Inilah album yang kita inginkan setelah album GREEN yang sangat tidak memuaskan para penggemarnya. Di album kedelapan yang diberi nama HURLEY ini Weezer kembali dengan konsep awal dengan nada yang lebih nge-rock seakan semangat bapak-bapak ini belum padam. Bahkan vokal Rivers Cuomo di album ini kelihatan lebih muda dari umur aslinya.

Lagu-lagu di album ini sangat luar biasa, ada 5 lagu yang sangat bagus dari 10 lagu yang dimasukkan dalam CD ini. Mulai dari beat-beat yang kencang hingga yang lembut semuanya di aransemen dengan baik. Simak track Unspoken yang di awal lagu dengan kunci nada yang sederhana dan di akhir lagu ditutup dengan hook yang cukup menghentak. Penambahan seruling di lagu ini menambah nuansa etnik dan membuat beda rasa dari lagu ini.

Jangan lewatkan juga untuk menyimak lagu Run Away dan Hang On meskipun secara garis besar lagu ini bertemakan percintaan namun bila kita mendengarkan dengan mood yang tepat kita akan merasakan lagu ini. Apalagi dengan musik yang catchy dan mudah didengar akan terasa pas di hati kita.

Ada satu lagu yang bila kita lihat di tracklist terasa sangat vulgar. Where's My Sex sebuah lagu yang agak lain dibandingkan judul-judul lagu lainnya. Namun lagu ini bukanlah seperti yang kita kira. Ada cerita unik di balik lagu yang terinspirasi oleh anak perempuannya yang tidak bisa melafalkan kata 'Socks' dan menjadi 'Sex'. Kejadian ini berhasil diterjemahkan oleh Rivers ke dalam lagu yang bernuansa lucu ini.

Oh ya di CD ini juga terdapat 4 bonus track dan satunya meng-cover lagu Viva La Vida dari Coldplay yang dimainkan sangat bagus saat mereka live. Suara Rivers Cuomo tidak lah kalah dengan Chris Martin.

Inilah album yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar Weezer. Kita akan tersenyum lebar seperti gambar di cover karena nada-nada riang yang Weezer berhasil sajikan. Mereka telah kembali.

Tracklist:
1. Memories2. Ruling Me3. Trainwrecks4. Unspoken 5. Where's My Sex?6. Run Away7. Hang On8. Smart Girls9. Brave New World10. Time Flies11. All My Friends Are Insects12. Viva la Vida (Coldplay Cover)13. I Want to Be Something14. Represent (Rocked Out Mix) (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -