Train: 'CALIFORNIA 37', Berbagi Momen Indah

Jumat, 01 Juni 2012 17:00 | 

Train

Train: 'CALIFORNIA 37', Berbagi Momen Indah
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Perjalanan karir Train bisa dibilang mengesankan. Pencapaian terbesar terjadi di album Droops of Jupiter yang dirilis tahun 2001 lalu. Train sempat mempertahankan aransemen seperti dia album tersebut. Walau mendapatkan sambutan yang bagus namun lama kelamaan pendengar merasa bosan.

Perubahan besar terjadi dengan single Hey, Soul Sister yang terdapat di album Save Me San Fransisco pada 2010. Secara mengejutkan Train mengubah aransemen dan mencoba keluar dari garis nyaman. Lantas bagaimana dengan album keenamnya yang bertajuk California 37?

This'll Be My Year menjadi pembuka di album ini yang seharusnya menjadi gimmick tampak terkesan biasa saja. Entah apakah sengaja diset seperti itu, yang pasti lirik lagu ini sangat bagus sekali. Menceritakan peristiwa monumental yang terjadi di dunia setiap tahunnya. Namun di bagian akhir Train mengaitkan dengan perjalanan cintanya. Jika diasumsikan, Train ingin menceritakan jika pertemuan dirinya dengan kekasihnya sama monumentalnya dengan peristiwa yang ia sebutkan. its kind weird but nice.

Semangat Hey, Soul Sister coba dituangkan kembali oleh Train di single Drive By. Single yang sedikit rancak dan berbeda jika dibandingkan yang pertama tadi. Mengenai lirik ada sedikit kesinambungan cerita antara lagu pertama tadi. Apakah benar Train ingin bercerita mengenai perjalanan cinta dan dilema dirinya sebagai seoarang personel band yang harus jauh dengan orang yang terkasih? well let see the next.

Yup and the answer is yes, Train menceritakan sebuah kisah percintaanya yang dituangkan ke tiap lagu. Kita seakan dibawa untuk merasakan apa yang mereka alami dan bisa jadi sama dengan yang kita alami juga. Album ini seakan menjadi soundtrack bagi seorang yang tengah kasmaran dan menemukan pujaan hati yang dinanti.

Simak single Feels Good At First yang akan membuat pasangan anda akan meleleh hatinya ketika menyanyikan lagu ini. Sama halnya saat anda menyanyikan lagu Drive By tadi yang menceritakan ketegasan cintanya pada sang kekasih. Lagu-lagu lainnya juga tak kalah bagus dan romantisnya, kita akan jatuh ke dalam lantunan nada dan cerita yang diusung Train.

Suasana Mexicano dengan terompetnya yang khas diboyong oleh Train di lagu 50 Ways To Say Goodbye, dan dipadu dengan nada yang dinamis. Sedikit membuat adrenalin bergejolak sehingga menimbulkan suasana riang di dalam hati kita.

Di album ini banyak lagu bagus yang pantas untuk didengarkan selain single gacoan seperti Drive By yang sudah berwara-wiri di radio. Kalian akan dibuat meleleh lagu Feels Good At First dan You Can Finally Meet My Mom, tersenyum riang di 50 Ways to Say Goodbye dan terpana dengan We Were Made For This.

Ekspetasi pesimis di awal tadi ternyata salah, karena dari track ke track yang lain Train menawarkan sebuah karya yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Train menangkap serta membagi-bagikan momen yang indah di album ini

Tracklist:
1. This'll Be My Year
2. Drive By
3. Feels Good At First
4. Bruises featuring Ashley Monroe
5. 50 Ways To Say Goodbya
6. You Can Finnaly Meet My mom
7. Sing Together
8. Mermaid
9. California 37
10. We Were Made for This
11. When The Fog Rolls In
12. To Be Loved (Bonus Track) (kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -