The Hoobastank: 'IS THIS THE DAY?', Lebih Akustik Tanpa Meninggalkan Karakter Asli

Senin, 18 Oktober 2010 13:05 | 

Hoobastank

The Hoobastank: 'IS THIS THE DAY?', Lebih Akustik Tanpa Meninggalkan Karakter Asli
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Album IS THIS THE DAY? ini mungkin bisa dikategorikan sebagai kompilasi hits-hits terbaik milik band alternatif rock asal California, Hoobastank. Namun jangan kecewa dulu karena mereka menyajikan sesuatu yang baru di album ini yang membuat kita pasti menyukainya.

Aransemen yang fresh dan berbeda di album aslinya tersirat di karya-karya mereka. Hoobastank kali ini mengurangi sisi distorsi raungan gitar tanpa mengurangi segi esensial dari lagu tersebut dan digantikan dengan nuansa akustik yang sedikit membuat kita menjadi lebih santai dalam menikmati lagu-lagu seperti Crawling In The Dark, Running Away, If I Were You, Just One dan masih banyak lagi.

String section dan piano tampaknya sangat melengkapi aransemen di setiap lagu. Meskipun versi akustik, track-track di lagu ini masih sangat terasa menggigit dan tak ada kesan lembek. Vokal Doug Robb juga menjadi elemen krusial di lagu ini. Penjiwaannya serta meletakkan titik emosi dan memainkan dengan menaik turunkan di part-part tertentu membuat kita terhanyut dan meresapi dengan lagu-lagunya. Musik Hoobastank sendiri terletak pada karakter emosi vokalnya yang mempertegas serta meberi penekanan artikulasi nada.

Hoobastank telah memberikan warna tersendiri dari sekian banyaknya band yang mengkompilasikan singlenya namun tak ada perubahan apapun. Sebuah komposisi yang menarik.

Tracklist:
1. Just One2. Crawling in the Dark3. I Don't Think I Love You4. Is This the Day?5. Inside of You6. Running Away7. The Reason8. My Turn9. What I Mean to Say10. If I Were You11. Tears of Yesterday12. Pieces13. Same Direction (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -