Skrillex: 'BANGARANG', Pembangkit Pesta

Sabtu, 02 Juni 2012 15:21 | 

Skrillex

Skrillex: 'BANGARANG', Pembangkit Pesta
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Tahun 2011 menjadi kesuksesan bagi Skrillex dengan memenangkan 5 nominasi di Grammy Music Awards sebagai artis pendatang baru terbaik. Selain itu musisi yang memiliki nama asli Sonny John Moore juga merebut hati para pecinta musik disko, terutama generasi baru.

Yup Skrillen mempopulerkan kembali serta mengemas musik dubstep dengan gaya baru. Dubstep sendiri pernah menjadi fenomena di Inggris di tahun 2000an, yang mana menggabungkan antara musik elektronik lainnya ke genre musik yang lebih gelap.

Kini Skrillex mencoba untuk meraih sukses kembali dengan mengeluarkan EP keempat yang berjudul Bangarang. Musisi yang juga mantan vokalis band emo From First To Last ini bisa dibilang cukup produktif dalam menghasilkan karya. Dalam kurun waktu 2 tahun dia sudah mengeluarkan 4 EP. Dia selalu memberikan inovasi baru di setiap albumnya.

Inovasi-inovasi yang segar dan tak monoton diumbar oleh Skrillex di album Bangarang sehingga menjadikan album selalu segar. Track pertama Right In menjadi pembuktian Skrillex dalam meracik ramuannya. Sebuah lagu yang bisa dikatakan sangat esensial dengan suara hi bass nya yang seperti kita harapkan. Sepertinya Skrillex mencoba bersenang-senang dengan eksperimen yang ia hasilkan.

Kesenangan ini berlanjut dengan balutan bass yang kental dan tempo yang sedikit cepat dipadu dengan synthesizer yang meruang-ruang di lagu Bangarang. Skrillex mencampurkan berbagai bunyi-bunyian seperti sirine dan dipadu dengan female vocal dari Sirah.

Skrillex juga mengobrak-abrik sebuah karya dari The Doors berjudul Breakin A Sweat. Dengan tempo yang lambat dan hi dub bass yang kental pemuda berusia 23 tahun ini seakan ingin mendemonsntrasikan kepiawaiannya.

Trance, techno drum dan bass bersahutan dan saling menyusup membentuk jalinan nada, namun beatnya masih terdengar catchy dengan layer-layer yang indah. Ketujuh lagu yang dipresentasikan oleh Skrillex siap membangkitkan adrenalin clubbing anda. So are you ready for party?

Tracklist:
1. Right In
2. Bangarang (Feat Sirah)
3. Breakin A sweat (Feat The Doors)
4. The Devils Den (Feat Wolfgang Gartner)
5. Right On Time
6. Kyoto (Feat Sirah)
7. Summit (Feat Ellie Goulding) (kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -